Ini Tiga Klub yang Mampu Beli Messi Jika Tinggalkan Barcelona

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 10:18 WIB
loading...
Ini Tiga Klub yang Mampu Beli Messi Jika Tinggalkan Barcelona
Bintang Barcelona Lionel Messi dikabarkan masih berhasrat meninggalkan Camp Nou/Foto/AS
A A A
BARCELONA - Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih menjadi berita panas di Spanyol. Bintang Argentina itu dikabarkan masih berhasrat meninggalkan Camp Nou setelah bertemu dengan pelatih anyar Ronald Koeman .

Messi, yang bergabung dengan Barca pada usia 13 tahun, telah mencetak 634 gol untuk tim Catalan dalam 730 pertandingan. Dia juga menjadi pemain dengan penghargaan terbanyak dengan 33 trofi bersama Barca. Dia tinggal 37 pertandingan lagi untuk menyamai Xavi Hernandez sebagai pembuat penampilan sepanjang masa klub. ( ).

Tapi, pemain berusia 33 tahun itu memasuki tahun terakhir kontraknya di Barcelona dan keraguan tentang masa depannya muncul sejak kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Muenchen pekan lalu. Barcelona tersingkir dari Liga Champions, yang gagal dimenangkan Barca sejak 2015.

Koeman dalam presentasinya pada Rabu (19/8/2020) mengatakan bahwa dia ingin Messi bertahan. Koeman tidak tahu apakah perlu meyakinkan Messi untuk bertahan, dan senang jika Messi memilih bertahan di Barca.

Dengan kontraknya habis Juni mendatang, pemain terbaik dunia enam kali itu bebas bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari mendatang. Namun, biaya transfer dan gaji besar Messi, berarti sangat sedikit klub yang mampu memboyongnya. ( ).

Sebuah studi surat kabar Prancis L'Equipe awal tahun ini mengatakan Messi menghasilkan 8,2 juta euro (Rp142 miliar) per bulan dari Barca, jauh lebih banyak dari penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dan striker Paris Saint-Germain Neymar, yang masing-masing berpenghasilan 4,5 juta euro(Rp73 miliar) dan 3 juta euro (Rp52 miliar).

Tapi, jika Messi ingin pindah, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu harus melakukan apa yang dilakukan Florentino Perez dengan Cristiano Ronaldo pada 2018, yakni menurunkan harganya. Saat ini, klausul pelepasan Messi saat ini adalah 700 juta euro (Rp12 triliun). ( ).

Berikut tiga klub yang mungkin membeli Messi

1. Inter Milan

Klub runner-up Serie A 2019/2020 ini bermimpi menandatangani pemain No. 10 tersebut. Media La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Nerazzurri memiliki 260 juta euro yang siap untuk dibelanjakan. Baik Messi dan Inter mendominasi halaman depan Gazzetta pada Jumat (21/8/2020) setelah pertemuan Messi dengan Koeman. Nerazzurri yakin mereka dapat mengangkat mereka di atas Juventus milik Cristiano Ronaldo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6315 seconds (0.1#10.140)