Jadi Penggawa Anyar Barcelona, Pedri Ngarep Ilmu dari Lionel Messi

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 11:24 WIB
loading...
Jadi Penggawa Anyar Barcelona, Pedri Ngarep Ilmu dari Lionel Messi
Pedri berharap Lionel Messi tak meninggalkan Barcelona hingga ia bisa menimba ilmu dari La Pulga. Foto : FC Barcelona
A A A
BARCELONA - Pedri berharap Lionel Messi bertahan di Barcelona sehingga dia bisa belajar dari yang terbaik sari sang bintang. Pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu baru saja diresmikan sebagai pemain Blaugrana setelah digaet dari Las Palmas dengan nilai transfer 5 Juta Euro atau sekitar Rp87,5 miliar.

Pedri merupakan salah satu pemain muda rekrutan Barcelona di bawah Direktur Olah Raga Ramon Planes yang menggantikan posisi Eric Abidal. Menyusul kegagalan Barca di Liga Champions, Presiden Josep Maria Bartomeu langsung bersih-bersih dengan mendepak sejumlah orang di posisi penting, salah satunya Quique Setien dari kursi pelatih kepala. (Baca juga : Ronald Koeman Dapat Kecaman Mantan Pemain )

Pedri mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan Barcelona padanya. Ia pun bersemangat untuk mendapatkan ilmu dari Messi, asalkan penyerang itu tetap di Camp Nou di tengah spekulasi yang terus berlanjut tentang masa depannya. (Baca juga : Ronald Koeman: Persilakan Pemain Hengkang dan Bahas Nasib Lionel Messi )

"Tidak setiap hari Anda bisa bergabung dengan klub ini. Saya benar-benar tidak sabar untuk melakukan hal-hal hebat, tetapi tekanannya adalah yang terburuk yang bisa dimiliki pesepakbola. Anda harus menyingkirkannya secepat mungkin dan menggantinya dengan kegembiraan," papar pemain berusia 17 tahun itu. (Baca juga : Usai Tersingkir dari Liga Champions, Suasana Barcelona Sedang Mendidih )

"Idola saya selalu Andres Iniesta dan sekarang saya ingin belajar dari yang terbaik, yaitu Leo Messi," sambungnya.

Mengenai situasinya sendiri, Pedri berencana untuk tinggal di Barca. Namun ia juga siap jika harus dipimjamkan ke klub lain. "Opsi pertama adalah tetap di sini dan bersenang-senang dengan yang terbaik, meski transfer bukanlah opsi yang saya abaikan," akunya.

"Anda harus melepaskan tekanan sejak saat pertama. Anda harus memiliki antusiasme untuk menikmati setiap hari dan berharap semuanya berjalan dengan baik."

(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)