Rekor Lionel Messi dan Statistik Penalti yang Mengejutkan

Jum'at, 02 Desember 2022 - 11:00 WIB
loading...
Rekor Lionel Messi dan Statistik Penalti yang Mengejutkan
Rekor Lionel Messi dan Statistik Penalti yang Mengejutkan/The Sun
A A A
Terungkap! Statistik penalti Lionel Messi yang mengejutkan saat legenda Argentina membuat rekor Piala Dunia yang tidak diinginkan. Lionel Messi terlalu sering memecahkan rekor sepanjang karier sepakbolanya yang luar biasa. Pekan lalu, Messi masuk dalam pemain elite yang mencatat rekor tampil di lima Piala Dunia dan hanya terpaut satu dari 1.000 pertandingan profesional.

Nah, Rabu malam lalu, Messi menambahkan dua rekor ke daftar panjangnya - tetapi salah satunya tidak diinginkannya. Selain menyalip Diego Maradona menjadi 22 pertandingan Piala Dunia untuk Argentina, Messi gagal mengsekusi penalti saat melawan Polandia setelah tendangannya digagalkan Wojciech Szczesny.

Baca Juga: Amarah Mike Tyson Ancam Canelo jika Berani Sentuh Lionel Messi

Messi secara resmi memiliki rekor penalti terburuk dari pemain Piala Dunia mana pun yang mengambil setidaknya dua penalti sejak 1966. Superstar Argentina itu mencetak gol dalam kekalahan mengejutkan 2-1 dari Saudi di pertandingan pembukaan Argentina di Qatar.

Namun, dia melewatkan upaya sebelumnya, saat bermain imbang 1-1 dengan Islandia pada 2018. Saat itu dia melepaskan tendangan ke kanan penjaga gawang tetapi Hannes Halldorsson menebak dengan benar.

Setelah kegagalannya melawan Polandia, Argentina mencetak dua gol di babak kedua untuk menang 2-0 dan memuncaki Grup D. "Saya marah karena kehilangan penalti, saya tahu bahwa sebuah gol mengubah keseluruhan permainan dan membuat Anda bermain dengan cara yang berbeda,''ujar Messi.

''Tapi saya pikir, sebagai akibat dari penalti yang saya lewatkan, tim menjadi lebih kuat, sama seperti orang-orang yang dia tinggalkan untuk saya. Kami memainkan permainan yang hebat, terutama setelah gol pertama, itu semua milik kami. Kami kembali menjadi diri kami yang lama dan apa yang kami cari di awal Piala Dunia,"lanjutnya.

Asamoah Gyan adalah satu-satunya pemain lain yang melewatkan dua penalti Piala Dunia (tidak termasuk adu penalti) dalam jangka waktu yang sama. Namun, usahanya melawan Republik Ceko pada 2006 dan terkenal melawan Uruguay pada 2010 diimbangi dengan dua tendangan penalti yang dikonversi - mencetak gol melewati Serbia dan Australia sebelumnya di Afrika Selatan.

Baca Juga: Romelu Lukaku Ngamuk Hancurkan Tempat Cadangan Pemain, Nangis di Bahu Thierry Henry

Untuk semua kehebatan Messi - tujuh Ballon d'Or dan 38 trofi termasuk empat Liga Champions dan Copa America - penalti bisa dibilang merupakan area terlemahnya. Di LaLiga untuk Barcelona, dia mencetak 60 dari 74 golnya dengan 81 persen.

Di Liga Champions, persentasenya sedikit lebih rendah dengan 18 gol dan lima kali gagal dari 23 kesempatan penalti. Salah satu kegagalan yang paling terkenal adalah saat melawan Chelsea di semifinal 2012, tendangannya membentur mistar gawang Petr Cech.

Di Timnas Argentina, sementara itu, upayanya dalam kekalahan adu penalti melawan Chile setelah tendangannya melambung di atas mistar. Total dari 100 penalti di LaLiga, Liga Champions, dan Piala Dunia, Messi telah mencetak 79 gol dan gagal 21 gol.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2299 seconds (10.177#12.26)