Ini Pebalap yang Paling Disegani Marc Marquez, Ingin Come Back ke MotoGP?

Rabu, 26 Juni 2024 - 05:05 WIB
loading...
Ini Pebalap yang Paling...
Andrea Iannone merupakan sosok yang disegani Marc Marquez. Foto/Motosan
A A A
JAKARTA - Pebalap andalan tim Ducati Lenovo Marc Marquez ternyata punya rival pebalap yang paling ditakuti. Ada rumor sang rival akan come back ke Moto GP.

Manajer Ducati Davide Tardozzi menjawab rumor tersebut dengan bijak. Ia pun mengakui rival Marc Marquez ketika bersaing di Moto2, Andrea Iannone cukup ditakuti.

“Iannone adalah satu-satunya pembalap yang ditakuti Marc di Moto2 dan Andrea pantas mendapatkan rasa hormat dari juara dunia delapan kali,” ujar Tardozzi dikutip dari Motosan, Selasa (25/6/2024).

Andrea Iannone saat ini sudah tidak berkompetisi di MotoGP. Pebalap asal Italia itu sempat membela Suzuki, Aprilia hingga Ducati pada 2013 sampai hengkang dari MotoGP pada 2019.



Kini, Iannone masih membalap untuk Ducati di ajang World Super Bike (WSBK). Pebalap berusia 34 tahun itu berhasil meraih dua podium pada musim ini dengan motor Ducati Panigale V4R.

Walau demikian, Iannone sempat mengungkap keinginan untuk kembali ke MotoGP. Tardozzi menilai keinginan tersebut agak sulit sebab umur sang pebalap sudah tak lagi muda.



“Andrea tampil sangat baik di WSBK, tapi MotoGP selangkah lebih maju dan saya tidak tahu apakah setelahnya berumur bertahun-tahun dia masih bisa mencernanya. Selain itu, cara berkendara pun berubah dan pada saat yang sama karakteristik sepeda motor juga ikut berubah,” kata Tardozzi

Iannone termasuk salah satu pebalap yang ditakuti oleh Marc Marquez. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sendiri kini sudah bergabung dengan Gresini Ducati dan akan membalap untuk tim pabrikan Ducati Lenovo pada musim depan.

“Itu sulit, namun jika seorang pembalap kuat dalam balapan, dia harus percaya dan mencobanya. Oleh karena itu, jika kamu merasa kuat, kamu harus mencobanya,” kata Tardozzi.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)