Performa Marquez Belum Membaik, Iannone: Dia Tetap Seorang Kampiun

Rabu, 02 Juni 2021 - 04:04 WIB
loading...
Performa Marquez Belum Membaik, Iannone:  Dia Tetap Seorang Kampiun
Marc Marquez belum kembali ke performa terbaik/Foto/Twitter
A A A
MUGELLO - Marc Marquez belum kembali ke performa terbaiknya sejak comeback pascacedera lengan kanan. Bahkan, performa pembalap Repsol Honda itu menurun dalam dua balapan terakhir, MotoGP Prancis 2021 dan MotoGP Italia 2021.

Banyak pihak meragukan kemampuan Marquez dengan kondisinya sekarang. Namun, mantan pembalap Andrea Iannone menegaskan Marquez tetaplah seorang juara. Iannone tetap percaya kepada pembalap berumur 28 tahun itu.



Menurut Iannone, Marquez tidak akan kembali balapan hanya untuk mengasihani diri sendiri. Juara dunia delapan kali itu hanya butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

“Mengenai keadaan fisik (Marquez), saya tidak tahu situasinya. Dia (Marquez) mengatakan pada musim dingin, bahwa situasinya sulit,” kata Iannone, dikutip dari Motosan, Selasa (1/6/2021).



“Namun, dia tidak kembali untuk mengasihani dirinya sendiri. Seorang juara tetaplah seorang juara,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu membuat lengan kanan Marquez patah sehingga harus absen balapan selama kurang lebih sembilan bulan.

Setelah melalui tiga operasi, Marquez akhirnya kembali balapan di MotoGP 2021. Dia comeback pada balapan seri ketiga, MotoGP Portugal 2021, yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu 18 April lalu.

Marquez meraih hasil cukup bagus dengan finis ketujuh di Sirkuit Algarve. Hasil tidak terlalu buruk kembali diraih Marquez pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu 2 Mei, dengan finis kesembilan.

Hasil lumayan bagus itu diraih Marquez dengan fisik yang belum bugar 100 persen. The Baby Alien masih merasakan sakit pada lengan kanannya sehingga kesulitan untuk memacu motor RC213V.

Karena fisik belum bugar sepenuhnya, performa Marquez pun menurun dalam dua balapan terakhir, MotoGP Prancis 2021 dan MotoGP Italia 2021. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh pada dua balapan tersebut.

Balapan MotoGP Italia 2021 menjadi tempat terjatuh Marquez terbaru. Dalam balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 30 Mei 2021, Marquez terjatuh pada lap kedua usai bersenggolan dengan pembalap KTM Red Bull, Brad Binder.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)