Koeman Dukung Rencana Barcelona Menjual Tiga Pemain Inti

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 00:30 WIB
loading...
Koeman Dukung Rencana Barcelona Menjual Tiga Pemain Inti
Pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman mendukung rencana pihak manajemen untuk melakukan penyegaran jelang musim 2020/2021 dengan melepas sejumlah veteran. Foto: FC barcelona
A A A
BARCELONA - Pelatih anyar Barcelona , Ronald Koeman mendukung rencana pihak manajemen untuk melakukan penyegaran. Pengganti Quique Setien itu mengaku tidak keberatan jika Luis Suarez, Sergio Busquets dan Jordi Alba dijual pada bursa musim panas ini.

(Baca Juga: Henrik Larsson Kembali Bergabung dengan Barcelona )

Menurut kabar yang beredar, Koeman telah membuat keputusan mengenai sejumlah veteran Barcelona. Pelatih asal Belanda itu menyatakan siap menjalankan kebijakan klub jika berniat melepas pemain yang berusia 30 tahun ke atas.

Selain bisa mengurangi biaya gaji secara drastis, juga menurunkan rata-rata usia para pemain di dalam skuad. Penyegaran sangat diperlukan setelah Barcelona menelan hasil sangat memalukan, yakni dihabisi Bayern Muenchen 2-8 saat perempat final Liga Champions.

Mengenai siapa yang akan menjadi korban, Suarez, Busquets dan Alba konon masuk didalamnya. Namun, Koeman meminta agar Gerard Pique tetap dipertahankan. Permintaan ini disampaikan karena Fulham diberitakan tertarik kepada bek asal Spanyol itu.

(Baca Juga: Ronald Koeman Dapat Kecaman Mantan Pemain )

Hanya saja melepas Suarez, Busquets dan Alba tidak semudah membalikan tangan. Sebab, ketiganya menyatakan sangat berharap bisa terus bertugas di Camp Nou, setidaknya sampai masa tugasnya berakhir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)