Bagi Enes Kanter, Ketatnya Jadwal NBA Bukan Penghalang Puasa

Sabtu, 11 Mei 2019 - 10:00 WIB
Bagi Enes Kanter, Ketatnya Jadwal NBA Bukan Penghalang Puasa
Bagi Enes Kanter, Ketatnya Jadwal NBA Bukan Penghalang Puasa
A A A
PORTLAND - Enes Kanter merupakan segelintir pebasket muslim NBA yang masih berjuang tampil di babak playoff. Pemain Portland Trail Blazers tersebut rupanya tetap beraktivitas normal sambil menjalankan ibadah puasa.

Pemain keturunan Turki tersebut masih berjuang membantu Blazers mengalahkan Denver Nuggets di babak semifinal wilayah Barat. Kedua tim sama-sama mengoleksi tiga kemenangan sehingga laga mesti berlanjut ke game ketujuh.

Ketatnya persaingan lolos ke final wilayah barat, tentunya menguras tenaga para pemain, tak terkecuali Enes Kanter. Akan tetapi, ia meminta saran dari legenda NBA Hakeem Olajuwon yang juga terkenal taat beribadah, dalam upaya menjaga stamina.

"Saya mengirim pesan kepada Hakeem karena saya tahu dia pernah berpuasa pada Playoff 1995 dan menjadi pemain terbaik. Dia lantas memberi saya beberapa tips," kata Kanter.

Tips tersebut sukses dijalankan Enes Kanter pada game kelima yang berlangsung dua hari lalu. Pertandingan baru dimulai pukul 20.30 waktu setempat atau setelah berbuka puasa, yakni 20.06 waktu setempat.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4618 seconds (0.1#10.140)