Mundur dari Duel Comeback, McGregor Tuai Kritik

Rabu, 26 Juni 2024 - 22:00 WIB
loading...
Mundur dari Duel Comeback,...
Conor McGregor memutuskan membatalkan pertarungan dengan Michael Chandler di laga UFC 303. Foto/Total Pro Sport
A A A
JAKARTA - Batalnya duel petarung bebas Conor McGregor melawan Michael Chandler di laga UFC 303 akhir Juni mendatang banyak menuai kritik. Namun, ada pula yang mengapresiasi.

Sebagai mantan juara dua divisi UFC, pertarungan McGregor banyak dinanti. Sayangnya, dua pekan menjelang laga ia mengalami cedera selama latihan. Banyak yang mengkritik tindakan pembatalan tersebut, namun komentator UFC Joe Rogan mengapresiasi keputusan pria asal Irlandia tersebut.

“Patah jari kelingking itu masalah serius. Dia (McGregor) belum pernah menarik diri dari pertarungan sebelumnya. Ini pertama kalinya, dan menurut saya itu bijaksana,” kata Rogan dalam podcastnya dilansir Total Pro Sport, Rabu (26/6/2024).



Sebelum pertandingan lima ronde tersebut, McGregor antusias untuk bertarung karena momen tersebut bakal menjadi penanda kembalinya di ring oktagon. Cedera saat berlatih yang dialami sebelum melawan Michael Chandler pun menjadi penyebab pembatalan.

Kritikan mengalir McGregor karena sebagian publik menilai bahwa cedera jari kelingking seharusnya tidak memengaruhi pertarungan. Baru-baru ini, McGregor menanggapi kritik di platform X. “Saya tidak akan pernah bertarung dengan rasa sakit lagi, dan saya tidak akan pernah kalah dalam pertarungan lagi,” katanya.



Setelah pembatalan McGregor dari event berbayar UFC 303 yang slotnya terjual habis, juara kelas berat ringan UFC Alex Pereira dan Jiri Prochazka turun tangan untuk menggantikan pertarungan di acara tersebut. Meski beberapa pihak meyakini McGregor seharusnya tidak mengundurkan diri, ada pula yang berpendapat bahwa dia telah mengambil keputusan yang tepat.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)