Intip Penampakan Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno, Dipermak Habis

Rabu, 26 Juni 2024 - 22:10 WIB
loading...
Intip Penampakan Rumput...
Rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno dirombak total jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dirombak habis jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Terlihat sejumlah pekerja melakukan perawatan media tanam saat revitalisasi rumput Field of Play (FOP) lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) melakukan perawatan tersebut agar Field of Play (FOP) lapangan Stadion Utama GBK dapat menyesuaikan dengan iklim dan cuaca di Jakarta.

Intip Penampakan Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno, Dipermak Habis


Proses perbaikan dan revitaliasi rumput dimulai dengan pemeriksaan laboratorium, sterilisasi media tanam, leveling media tanam, penanaman rumput, proses grow-in dan perawatan intens serta uji fungsi dan monitoring visual lapangan.



Ketua Umum PSSI Erick Thohir beberapa waktu lalu menyatakan Timnas Indonesia untuk sementara akan bermarkas di Surabaya dan akan kembali bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada bulan Oktober 2024. Namun, dia meminta pihak GBK untuk membenahi kualitas rumput. “Tentu saya berharap kualitas rumput GBK harus dipertanggungjawabkan. Kalau kita liat Euro tadi malam bagus, ya GBK harus seperti itu,” kata Erick kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Intip Penampakan Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno, Dipermak Habis


Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Adapun pertandingan putaran ketiga rencananya akan bergulir pada 5 September 2024 sampai 10 Juni 2025.

Sebanyak 18 negara, termasuk Timnas Indonesia akan bersaing di babak tersebut yang akan dibagi ke dalam tiga grup. masing-masing tim nantinya akan bermain melawan satu sama lain dengan sistem kandang dan tandang. Itu berarti Skuad Garuda akan bermain di kandang lima kali dan tandang lima kali, total 10 ada 10 laga.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)