Jangan Cari Kim Clijsters dan Muguruza di Western & Southern Open

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 06:46 WIB
loading...
Jangan Cari Kim Clijsters dan Muguruza di Western & Southern Open
Jangan Cari Kim Clijsters dan Muguruza di Western & Southern Open/WTA
A A A
NEW YORK - Misi comeback mantan petenis nomor satu dunia Kim Clijsters untuk mengayunkan raket tenis kembali tertunda. Petenis Belgia itu dengan terpaksa mengundurkan diri dari Western & Southern Open pada hari Jumat. "Saya berterima kasih kepada Western & Southern Open untuk kesempatan memainkan turnamen sekali lagi," katanya dalam sebuah pernyataan.

Masalah kesehataan menjadi penyebab kegagalan Clijsters untuk meramaikan persaingan tenis putri. ’’Saya memiliki kenangan indah bermain di Cincinnati dan berharap untuk menjadi bagian dari acara tahun ini. Mengecewakan harus mengundurkan diri tetapi setelah berdiskusi dengan medis dan tim saya, saya membutuhkan lebih banyak waktu pemulihan.’’

Baca Juga: Dasar Fury, Kelamaan Nungguin Wilder, Malah Nantangin Juara WWE

Clijsters dianugerahi wildcard undian utama untuk turnamen Premier 5, yang akan berlangsung di Pusat Nasional USTA Billie Jean King, yang juga akan menjadi tuan rumah AS Terbuka 2020. Petenis Belgia, yang akan melawan juara Top Seed Open Jennifer Brady di babak pertama itu, akan digantikan oleh kualifikasi atau lucky loser, optimis tentang peluangnya untuk memainkan yang terakhir, yang akan menjadi penampilan Grand Slam pertamanya sejak ia pensiun di AS Terbuka 2012.

’'Saya bersyukur bisa tetap berada di gelembung dan terus mempersiapkan diri dengan tim saya di sini, di Pusat Tenis Nasional USTA Billie Jean King. "Saya ingin berterima kasih kepada tim Western & Southern Open, USTA, dan WTA atas semua upaya mereka dalam menyelenggarakan acara ini - mereka telah bekerja
sangat keras untuk menciptakan pengalaman hebat di tempat yang aman dan sehat bagi para pemain."

Baca Juga: Kalahkan Inter, Sevilla Rebut Gelar Liga Europa Keenam

Selain Cijsters, juara dua kali Grand Slam Garbiñe Muguruza juga mengundurkan diri dari Western & Southern Open awal pekan ini, dengan alasan cedera pergelangan kaki kiri. ’’Saya berharap bisa terus berkembang dan berkesempatan bertanding di US Open,” kata juara 2017 itu di Twitter.

Muguruza adalah lawan pertama Clijsters dalam comeback tahun 2020, yang dimulai di Dubai Duty Free Championship. Petenis Spanyol, yang baru saja melaju ke final Australia Terbuka, mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia itu dalam dua set menarik.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1623 seconds (10.101#12.26)