Hasil Euro 2024: Minim Kreativitas, Ukraina vs Belgia Imbang 0-0 di Babak Pertama

Rabu, 26 Juni 2024 - 23:49 WIB
loading...
Hasil Euro 2024: Minim...
Laga pemungkas Grup E Euro 2024, yang mempertemukan Ukraina vs Belgia berlangsung monoton / Foto: The Guardian
A A A
Laga pemungkas Grup E Euro 2024 , yang mempertemukan Ukraina vs Belgia berlangsung monoton. Alhasil, babak pertama berakhir imbang tanpa gol di Stuttgart Arena, Rabu (26/6/2024) malam WIB.

Laga babak pertama Ukraina vs Belgia berlangsung seru. Dua tim yang sama-sama membutuhkan kemenangan tampil ngotot.

Di 10 menit pertama, Belgia mengambil inisiatif untuk menguasai penguasaan bola. Strategi ini terbilang cukup efektif, sebab mereka mendapat satu peluang emas dari Romelu Lukaku.



Namun tendangan Lukaku masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan penjaga gawang Ukraina. Memasuki menit 20, giliran tim berjuluk Biru-Kuning yang menguji ketangguhan kiper Belgia.



Berawal dari serangan cepat, Roman Yaremchuk melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Tapi tendangannya itu masih belum mampu mengubah keadaan.

Pada menit 32, Kevin de Bruyne mendapat peluang dari tendangan bebas. Namun upayanya untuk membawa Belgia unggul belum berhasil setelah tendangannya masih menyamping dari gawang Ukraina.



Berkaca pada pertandingan babak pertama, Ukraina maupun Belgia terlihat sangat hati-hati dalam melakukan serangan. Sehingga tak aneh laga berlangsung menoton lantaran tak ada serangan yang benar-benar membahayakan gawang Anatoliy Trubin maupun Koen Casteels.

Alhasil, babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Di babak kedua nanti, pelatih Ukraina maupun Belgia harus melakukan perubahan strategi demi menjaga peluang mereka lolos ke babak 16 besar Euro 2024.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)