Pelatih Swiss Pede Lawan Italia di Babak Gugur Euro 2024

Rabu, 26 Juni 2024 - 22:35 WIB
loading...
Pelatih Swiss Pede Lawan...
Swiss memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status runner-up Grup A. Foto/NDTV
A A A
JERMAN - Pelatih Timnas Swiss Murat Yakin percaya diri jelang laga melawan Italia pada babak 16 besar Euro 2024. Ia bahkan mengatakan timnya tidak sabar untuk berjumpa Gli Azzurri di babak gugur.

Swiss berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status runner-up Grup A. Granit Xhaka dan kolega sukses mengumpulkan lima poin berkat satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara Italia juga memastikan tiket ke babak gugur dengan status runner-up Grup B. Gli Azzurri nempati posisi dua dengan raihan empat angka hasil dari satu kemenangan, satu kekalahan dan satu kali imbang.

Meski Swiss tidak diunggulkan menghadapi Italia, Yakin optimistis untuk menatap laga yang akan digelar di Olympiastadion Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB. Hasil imbang 1 - 1 melawan tuan rumah Jerman, menjadi pelecutna.



"Kami bermain untuk babak 16 besar. Kami tidak bisa mengatakan kami favorit karena kami akan menghadapi Italia, namun hasil imbang melawan Jerman memberi kami kepercayaan diri yang besar dan kami tidak bisa bersembunyi," kata Yakin seperti dilansir dari Football Italia.

"Pada kenyataannya kami tidak ingin terlalu khawatir tentang Italia, bahkan menurut saya yang terjadi justru sebaliknya karena semuanya berjalan baik bagi kami," kata dia.

Yakin menambahkan, sudah menganalisis penampilan Italia dengan sangat cermat. Ia mempelajari bagaimana taktik serta strategi yang mungkin diterapkan pada laga nanti.

"Sejujurnya kami tidak sabar. Mereka tidak dapat diprediksi, namun kami siap. Dari segi mental pun kami punya kualitas yang cukup untuk bertahan di pertandingan seperti ini," ujar Yakin.



Namun pelatih 49 tahun ini tidak menganggap remeh Italia. Mantan juru taktik FC Basel ini menambahkan, Italia memiliki kualitas pemain yang akan menjadi tangan tersendiri bagi Swiss.

"Italia memiliki liga hebat yang sangat saya sukai, sangat strategis dan taktis. Tim nasional mempunyai pemain-pemain hebat, itu akan menjadi tantangan besar. Kami melihat ke dalam diri kami sendiri, tapi tentu saja kami juga harus fokus pada lawan, tergantung di mana letak kekuatan dan kelemahan pemain Italia itu."

"Mereka mempunyai cara bermain yang berbeda, yang membuat mereka berbahaya. Tapi mereka juga akan memikirkan kita. Kami berada dalam performa yang baik, kami tidak dapat diprediksi dan kami akan berusaha mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini," tuturnya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)