Hasil Euro 2024: Tahan Imbang Ukraina, Belgia Lolos 16 Besar

Kamis, 27 Juni 2024 - 00:55 WIB
loading...
Hasil Euro 2024: Tahan Imbang Ukraina, Belgia Lolos 16 Besar
Belgia dipastikan merebut tiket 16 besar Euro 2024 / Foto: The Guardian
A A A
Belgia dipastikan merebut tiket 16 besar Euro 2024 . Kepastian itu didapat setelah menahan imbang tanpa gol Ukraina pada laga pemungkas fase Grup E di Stuttgart Arena, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.

Laga krusial ini berlangsung seru. Di babak pertama misalnya. Terdapat 11 tendangan dengan lima mengarah ke gawang.

Namun hingga babak pertama usai, Ukraina maupun Belgia belum mampu memecah kebuntuan. Skor masih imbang 0-0.



Di babak kedua, Belgia masih memainkan strategi penguasaan bola. Meski taktik yang dilakukan itu berhasil mengurung Ukraina, namun Kevin de Bruyne dkk tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Ukraina.

Saking frustrasinya, tercatat ada tiga tendangan yang dilepaskan dari luar kotak penalti. Namun usaha itu masih belum membuahkan hasil.



Di menit 63, Lukaku mendapat peluang emas setelah pemain Ukraina melakukan blunder. Tapi lagi-lagi dewi fortuna sepertinya masih belum berpihak pada mantan bomber Chelsea tersebut.



Pasalnya, bola hasil tendangan kaki kirinya masih mampu ditangkap kiper Anatoliy Trubin. Selang 10 menit kemudian, giliran Yannick Carrasco yang menguji ketangguhan penjaga gawang Ukraina.

Tapi lagi-lagi, tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Carrasco masih mampu dimentahkan Trubin. Tujuh menit sebelum pertandingan usai, Ukraina mendapat peluang emas.

Berawal dari sepak pojok, Ruslan Malinovskyi melepaskan tendangan langsung yang mengarah ke gawang Belgia. Beruntung, Casteels dengan sigap menepis tendangan tersebut.

Jual beli serangan terus terjadi di sisa Waktu pertandingan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang tanpa gol tak berubah. Belgia dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024, sedangkan Ukraina harus angkat koper dari turnamen empat tahunan ini.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)
pixels