Top Skor Euro 2024: Georges Mikautadze Teratas

Kamis, 27 Juni 2024 - 06:06 WIB
loading...
Top Skor Euro 2024: Georges Mikautadze Teratas
Georges Mikautadze menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol di Euro 2024. Keberhasilan itu menempatkannya di posisi teratas dalam daftar top skor sementara / Foto: The Star
A A A
Euro 2024 telah menghasilkan 81 gol dalam 36 pertandingan babak penyisihan grup. Dengan rata-rata 2,25 gol per pertandingan di fase grup.

Mengutip laman resmi UEFA, Kamis (27/6/2024). Baru ada satu pemain yang menduduki posisi teratas. Dia adalah Georges Mikautadze dari (Georgia)

Georges Mikautadze sejauh ini sudah membukukan tiga gol. Dia dibayangi empat pemain lain yang saat ini sudah mengoleksi dua gol, yakni Niclas Fullkrug (Jerman), Cody Gakpo (Belanda), Jamal Musiala (Jerman) dan Ivan Schranz (Slovania).



Sementara ada 63 pemain yang mencetak satu gol. Dari sekian banyak pemain tak ada nama Cristiano Ronaldo.

Ya, megabintang Portugal itu masih belum membuka keran golnya di Euro 2024. Statistik ini cukup mencengangkan mengingat saat ini CR7 tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen sepak bola empat tahunan tersebut.

Meski demikian, Ronaldo masih berpeluang untuk mencetak gol pertamanya di Euro 2024. Pasalnya, Portugal berhasil lolos ke tahap sistem gugur.



Sementara tujuh gol lainnya lahir melalui proses gol bunuh diri. Pencetak gol bunuh diri itu adalah Klaus Gjasula (melawan Kroasia), Maximilian Wober (melawan Perancis), Robin Hranac (melawan Portugal), Antonio Rüdiger (melawan Skotlandia), Belanda Donyell Malen (melawan Austria), Riccardo Calafiori (melawan Spanyol) dan Turki Samet Akaydin (melawan Portugal).


Top Skor Euro 2024

3 Gol

Georges Mikautadze (Georgia)

2 Gol

Niclas Fullkrug (Jerman)
Cody Gakpo (Belanda)
Jamal Musiala (Jerman)
Ivan Schranz (Slovania)
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)
pixels