Jelang Belgia vs Prancis di 16 Besar Euro 2024, Kevin De Bruyne Merasa Underdog

Kamis, 27 Juni 2024 - 23:02 WIB
loading...
Jelang Belgia vs Prancis di 16 Besar Euro 2024, Kevin De Bruyne Merasa Underdog
Kevin De Bruyne Merasa Underdog Jelang Belgia vs Prancis di 16 Besar Euro 2024. Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay
A A A
STUTTGART - Tim Nasional (Timnas) Belgia akan menghadapi Prancis di babak 16 besar Euro 2024 . Gelandang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne mengakui timnya adalah 'underdog' di laga mendatang.

Timnas Belgia baru saja memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Kepastian itu didapat setelah The Red Devils -julukan Timnas Belgia- menahan imbang Ukraina 0-0 di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman pada Rabu (26/6/2024) malam WIB.

Hasil ini membuat Timnas Belgia keluar sebagai runner up Grup E Euro 2024. The Red Devils selanjutnya akan berhadapan dengan Timnas Prancis di Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jerman pada Senin (1/7/2024) mendatang.



Lolos ke fase gugur dengan koleksi dua poin, De Bruyne mengakui Timnas Belgia merupakan tim underdog. Namun, pemain Manchester City itu optimistis Belgia siap memberikan segalanya saat menghadapi Les Bleus -julukan Timnas Prancis.

"Pertama, kami akan memulihkan diri dan kemudian memberikan 100% untuk pertandingan itu (melawan Prancis)," ujar De Bruyne dikutip dari laman resmi Euro 2024, Kamis (27/6/2024).

"Kami adalah 'underdog' melawan Prancis. Kami tidak mempunyai poin setelah pertandingan pertama, tapi kita lolos. Jika kamu ingin memenangkan Euro, kamu harus siap melawan siapapun. Dan yang pertama, itu adalah Prancis," tambahnya.

Senada dengan De Bruyne, pelatih Timnas Belgia, Domenico Tedesco meyakini timnya mampu mengalahkan Prancis. Tedesco menegaskan Belgia tidak akan mundur melawan tim manapun.

"Kami akan menang. Kami di sini dan lolos ke Euro ini untuk menjadi bagian dari tim terbaik. Sekarang, kami menghadapi tim papan atas. Itulah sebabnya kami lolos, kalau tidak, kami bisa bermain di kandang sendiri. Ini adalah pertandingan yang kami cari, dan semuanya mungkin," kata Tedesco.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)
pixels