Euro 2024: Catatan Buruk Cristiano Ronaldo usai Portugal Ditekuk Georgia

Kamis, 27 Juni 2024 - 10:20 WIB
loading...
Euro 2024: Catatan Buruk Cristiano Ronaldo usai Portugal Ditekuk Georgia
Euro 2024: Catatan Buruk Cristiano Ronaldo usai Portugal Ditekuk Georgia. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo
A A A
GELSENKIRCHEN - Cristiano Ronaldo meninggalkan catatan buruk usai Tim Nasional (Timnas) Portugal ditekuk Georgia 0-2 di laga terakhir Grup F Euro 2024 . Untuk pertama kalinya, Ronaldo gagal total dalam urusan mencetak gol di fase grup turnamen internasional.

Timnas Portugal dikalahkan Georgia di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman pada Kamis (27/6/2024) dini hari WIB. Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal- tumbang lewat gol yang dicetak Khvicha Kvaratskhelia (2'), dan Georges Mikautadze (57' (P)).


Usai pertandingan, Ronaldo meninggalkan catatan merah dalam kekalahan Timnas Portugal. Menurut catatan Opta Joe, kekalahan ini sekaligus membuat Ronaldo untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di fase grup turnamen internasional.

"Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol di babak penyisihan grup turnamen besar internasional (Piala Dunia/Euro) untuk pertama kalinya dalam kariernya," tulis Opta Joe dalam akun X resminya (@OptaJoe), dikutip pada Kamis (27/6/2024).

Walau meninggalkan rapor merah, Ronaldo juga tetap mencatatkan rekor apik. Eks bintang Real Madrid itu tercatat sebagai pemain Eropa pertama yang membukukan 50 penampilan di turnamen internasional.

"Cristiano Ronaldo menjadi pemain Eropa pertama yang membuat 50 penampilan di turnamen major," tulis Bleacher Report Football (@brfootball).

Sementara itu, Timnas Portugal sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Di babak itu, Cristiano Ronaldo dan kolega akan berhadapan dengan Slovenia.

Pertandingan tersebut akan digelar di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman pada Selasa (2/7/2024) mendatang. Laga itu bisa menjadi kesempatan emas bagi Ronaldo untuk mencetak gol lagi.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)
pixels