Inggris Bisa Juara Euro 2024, Jamie Carragher: Terdengar seperti Delusi

Kamis, 27 Juni 2024 - 20:31 WIB
loading...
Inggris Bisa Juara Euro 2024, Jamie Carragher: Terdengar seperti Delusi
Timnas Inggris berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 Piala Eropa 2024 meski performanya kurang meyakinkan. Foto/Reuters
A A A
JERMAN - Mantan bek Timnas Inggris Jamie Carragher pesimistis negaranya keluar sebagai kampiun Piala Eropa 2024. Ia bahkan menyebut keberhasilan The Three Lions merebut gelar juara terdengar seperti seperti sebuah delusi.

Timnas Inggris berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 Piala Eropa 2024. The Three Lions - julukan Timnas Inggris - lolos dengan status juara Grup C setelah mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan.

Namun penampilan Inggris di pentas Eropa mendapat banyak kritikan. Para suporter The Three Lions kecewa dengan penampilan Harry Kane dan kawan-kawan di atas lapangan yang hanya mencatatkan dua gol dari tiga laga.

Tidak terkecuali Carragher yang merasa ragu jika Inggris bisa meraih gelar juara Piala Eropa 2024. Meski pundit berusia 46 tahun ini tidak menutup mata bahwa masih ada peluang yang bisa dimanfaatkan The Three Lions.



“Sejarah memberi tahu kita bahwa berpendapat Inggris bisa bangkit untuk memenangkan kompetisi besar terdengar seperti delusi,” kata Carragher, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Meski masih ada yang pelaung, tetapi tidak ada tim yang memulai dengan buruk, dan bangkit di tengah kompetisi, lalu mengangkat trofi,” kata mantan pemain bertahan Liverpool ini.



Selain itu, Carragher juga meminta pelatih Inggris, Gareth Southgate untuk melakukan perubahan besar di babak 16 besar Piala Eropa 2024. Ia menyarankan pelatih berusia 53 tahun ini menurunkan pemain macam Kobbie Mainoo, Cole Palmer, atau Anthony Gordon yang tmapil apik melawan Slovenia.

“Inggris membutuhkan soslusi radikal, dan itu berarti tidak memasukkan nama-nama besar karena pemain lain berhak mendapat kesempatan untuk bersinar,” ujar Carragher.

Inggris akan menghadapi Slowakia pada babak 16 besar Piala Eropa 2024. Pertandingan akan dihelat di Arena AufSchalke, Minggu (30/6/2024) malam WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)
pixels