Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka, Shin Tae-yong Tak Masalah

Kamis, 27 Juni 2024 - 18:34 WIB
loading...
Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka, Shin Tae-yong Tak Masalah
Skuad Garuda berada satu grup dengan tiga tim langganan Piala Dunia, yakni Australia, Jepang, dan Arab Saudi. Foto/Aldi Chandra
A A A
JAKARTA - Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyatakan Shin Tae-yong tak mempermasalahkan hasil undian round tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasalnya, Skuad Garuda berada satu grup dengan tiga tim langganan Piala Dunia, yakni Australia, Jepang, dan Arab Saudi.

Timnas Indonesia akan mencoba untuk kembali membuat sejarah di Kualifikasi Piala Dunia. Namun, Skuad Garuda mendapatkan tantangan sulit di round tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah melakukan drawing atau undian grup round ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Kuala Lumpur pada Kamis (27/6/2024). Hasilnya, Timnas Indonesia menempati Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, China, dan Bahrain.

Untuk bisa lolos otomatis ke Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia harus bisa finis di posisi dua besar. Selain itu, Pasukan Garuda juga memiliki kesempatan lain dengan tampil di round keempat jika mampu finis di peringkat ketiga dan keempat.



Sementara selepas drawing langsung menghubungi Shin Tae-yong. Ia mengatakan pelatih asal Korea Selatan itu tak masalah dan senang dengan hasil undian grup Timnas Indonesia.

"Tadi setelah selesai drawing, langsung menghubungi Coach Shin dan menyampaikan hasil drawing. Sesuai dengan instruksi lawan kita negara yang kita semua tahu dan Coach Shin merasa tidak masalah, senang saja kita hadapi," kata Sumardji saat dihubungi, Kamis (27/6/2024).



Di sisi lain, Timnas Indonesia memiliki gambaran mengenai kekuatan Australia dan Jepang. Sebab, kedua tim tersebut pernah dihadapi saat tampil di Piala Asia 2023.

Sementara Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di round tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September 2024. Skuad Garuda akan bertandang ke Arab Saudi (5/11) dan menjamu Australia (10/11).
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)
pixels