Emosi Batal Lawan Tyson, Anthony Joshua: Idiot

Kamis, 27 Juni 2024 - 22:27 WIB
loading...
Emosi Batal Lawan Tyson, Anthony Joshua: Idiot
Anthony Joshua melancarkan serangan tajam terhadap rivalnya, Tyson Fury karena dianggap kurang sportif. Foto: Daily Star
A A A
AMERIKA - Petinju Anthony Joshua melancarkan serangan tajam terhadap rivalnya, Tyson Fury karena dianggap kurang sportif.

Tuduhan AJ, panggilan akrab Joshua muncul karena Gypsy King alias Fury terkesan menunda laga dengannya. Daily Star melansir, Kamis (27/6/2024) seharusnya AJ akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara dunia tiga kali ketika dia menghadapi Daniel Dubois untuk gelar kelas berat IBF pada 21 September mendatang di Wembley.

Namun, ia mengincar pertarungan dengan Fury untuk menyelesaikan perseteruan lama mereka tahun depan. Tetapi, Fury dijadwalkan menghadapi Oleksandr Usyk dalam pertandingan ulang pada 21 Desember setelah mengalami kekalahan karier pertamanya melawan petinju Ukraina itu bulan lalu.

AJ pun mengkritik Fury atas perilakunya menjelang pertarungan tersebut. "Saya senang Fury bukan juara yang tak terbantahkan. Saya hanya berpikir dia idiot. Saya merasa dia berpikir dengan menjatuhkan orang lain, itu membuatnya merasa lebih baik," katanya.



Peta pertarungan memerlihatkan bahwa pemegang gelar WBA, WBO, dan WBC Usyk telah melepaskan sabuk IBF untuk memungkinkan Dubois menjadi juara dan bertarung melawan Joshua.

Fury masih bisa merebut tiga sabuk dari Usyk akhir tahun ini dan jika AJ berhasil mengalahkan Dubois dalam pertarungan pertamanya di Stadion Wembley sejak 2018, maka pertarungan pada 2025 bisa menjadi pertarungan tak terbantahkan. Namun pria asal Watford ini tidak peduli apakah Fury berhasil merebut sabuk atau tidak, asalkan dia bisa bertarung dengan rivalnya itu.

"Saya tidak peduli lagi apakah dia menang atau kalah. Saya hanya ingin bertarung dengannya, ini sudah berlarut-larut. Fury menghindari banyak orang, dia tidak banyak bertarung dengan petinju kelas atas. Dia harus segera bertarung dengan saya dan berhenti membuang-buang waktu," kata AJ.



Pertarungan pada 21 September nanti juga akan menampilkan laga antara Joshua Buatsi melawan Willy Hutchinson untuk gelar kelas berat ringan WBO dan juara kelas menengah Eropa Tyler Denny melawan Hamzah Sheeraz.

Termasuk laga antara juara kelas bulu super IBF asal Belfast, Anto Cacace melawan Josh Warrington di pertarungan yang padat dengan mantan juara kelas menengah ringan WBO Liam Smith menghadapi Josh Kelly.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4301 seconds (0.1#10.140)
pixels