Tinju Fans, Arman Tsarukyan Kena Skorsing dan Denda Rp357 Juta

Kamis, 27 Juni 2024 - 20:15 WIB
loading...
Tinju Fans, Arman Tsarukyan Kena Skorsing dan Denda Rp357 Juta
Arman Tsarukyan mendapat skorsing karena meninju fans. Foto/Middle Easy
A A A
AMERIKA - Petarung bebas Ultimate Fighting Competition 300 (UFC 300) Arman Tsarukyan diskorsing karena meninju seorang fans. Ia harus membayar denda Rp357,5 juta dan dilarang berlaga hingga sembilan bulan ke depan.

Insiden itu terjadi di acara bersejarah di Las Vegas, saat Tsarukyan sedang dalam perjalanan menuju acara utama melawan mantan juara dunia kelas ringan Charles Oliveira.

“Dia menatap saya dengan tatapan 'f**k you' dan mencoba memukul saya, jadi saya ingin membalasnya,” kata Tsarukyan usai laga yang berlangsung 14 April lalu.

Melansir Middle Easy, Kamis (27/6/2024) CEO UFC Dana White menyinggung kejadian tersebut pada konferensi pers pasca pertarungan UFC 300. Ternyata, penggemar yang kemudian diketahui bernama Obed Ardon itu tidak berniat mengambil tindakan hukum terhadap pihak penyelenggara.



"Saya tidak punya niat untuk menggugat, saya bahkan tidak pernah memikirkannya. Terima kasih kepada Paman Dana karena telah memberkati kami dengan kartu dan tiket UFC 300 yang luar biasa," ujar Ardon.

Ia mengaku hanya iseng dengan memberikan tanda jari tengah kepada Tsarukyan. Justru ia menilai penampilan sang petarung luar biasa dan berharap sukses untuk gelarnya.



Skorsing bagi Akhalkalaketz, panggilan bagi Tsarukyan pun ternyata berpotensi dikurangi hingga menjadi enam bulan jika ia berpartisipasi dalam kampanye anti-intimidasi yang melibatkan PSA. MMA Fighting melaporkan bahwa Komisi Atletik Negara Bagian Nevada menyetujui perjanjian arbitrase yang menangguhkan Tsarukyan hingga 12 Januari 2025.

Kemenangannya atas Do Bronx pada bulan April, membuat Tsarukyan hampir pasti akan melawan juara kelas ringan saat ini Islam Makhachev di Abu Dhabi pada pada 13 Oktober mendatang.

MG/Muhammad Rauzan Ranupane Ramadan
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)
pixels