Hasil AFF U-16 2024: Singapura Tekuk Filipina 4-0

Kamis, 27 Juni 2024 - 22:05 WIB
loading...
Hasil AFF U-16 2024: Singapura Tekuk Filipina 4-0
Timnas Singapura meraih kemenangan 4-0 atas Filipina di laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2024. Foto/@instagram affu16championship
A A A
SOLO - Tim nasional (Timnas) Singapura berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Filipina di laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2024 . Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Maladi Sriwedari, Surakarta, Solo, Jawa Tengah pada Kamis (27/6/2024) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama


Filipina langsung memberikan ancaman pada menit kedua, tetapi tendangan Balbalin Omitade dari luar kotak penalti masih melambung tinggi diatas gawang Singapura. Usaha Balbalin Omitade untuk membuka keunggulan The Azkal -julukan Timnas Filipina- masih belum berhasil, setelah tendangnya dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan tendangan sudut masih mampu diblok kiper Singapura, Noor Aydrin pada menit 14.



Hingga memasuki menit ke-25, Singapura masih kesulitan untuk menembus pertahan Filipina. Meski mendapatkan tekanan, tetapi Singapura berhasil mendapatkan gol pembuka pada menit ke-36 melalui tendangan keras kaki kir Harit Danish dari dalam kotak penalti.

Filipina mencoba untuk menyamakan keadaan pada menit ke-44, tetapi tendangan Atienza Steen dari luar kotak penalti masih melebar ke sisi kiri. Sedangkan pada menit ke-46, Muhammad Helmi gagal memaksimalkan usai bola sentuhnya masih bisa diblok kiper Filipina, Mateo Veloso.

Babak Kedua


Singapura dan Filipina tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan pada awal babak kedua. Kedua tim beberapa kali gagal membangun serangan, sehingga belum ada gol yang tercipta hingga laga memasuki menit 50.

Sementara pada menit ke-54, Mateo Veloso berhasil menggagalkan peluang salah satu pemain Singapura dan membuat gawang Filipina tak kembali kemasukan gol. Mateo Veloso kembali menggagalkan tendangan Muhammad Helmi untuk menjaga gawangnya tak kembali kemasukan pada menit ke-60.



Salah satu pemain Filipina membuat kesalahan fatal dan harus dibayar mahal, setelah Muhammad Helmi dengan tenang menggandakan keunggulan Singapura pada menit ke-65. Sementara pada menit ke-67, Filipina harus bermain dengan 10 pemain usai Sambalod Fabela melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning kedua.

Sementara pada menit ke-82, Rae Peh berhasil menjauhkan keunggulan Singapura menjadi 3-0 usai pergerakan dan akurasi tendangannya tak mampu dihentikan para pemain Filipina. Rae Peh kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-85, setelah memanfaatkan ruang terbuka yang dibuat tim lawan untuk dengan mudah menaklukkan Mateo Veloso.

Hingga babak kedua berakhir, Filipina gagal memperkecil kekalahan. Alhasil, Singapura sukses meraih kemenangan 4-0 dan keluar sebagai peringkat ketiga di Grup A dengan tiga poin dari laga.

Susunan Pemain Filipina vs Singapura:


Filipina: Mateo Veloso, Comendador Dalman, Poliquit Sarana, Mariona Maniti, Sambalod Fabela, Atienza Steen, Briones Paulino, Pampliega Moleje, Dimapilis Long, Balbalin Omitade, Santos Brizuela.

Pelatih: Angel Tokedano Flores.

Singapura: Noor Aydrin, Uday Ghoshal, Muhammad Luth Harith, Shafrel Ariel, Andy Reefay, Jaden Heng Kai Jian, Emmanuel Eziakor, Ahmad Martin, Dani Qalish, Muhammad Iliya Naufal, Lim Kai Sheun.

Pelatih: Yuki Matsuda.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)
pixels