Jangan Ratapi Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pengamat: Timnas Indonesia Butuh Tambahan Pemain Baru

Jum'at, 28 Juni 2024 - 08:19 WIB
loading...
Jangan Ratapi Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pengamat: Timnas Indonesia Butuh Tambahan Pemain Baru
Pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni berharap Timnas Indonesia bisa mendapatkan tambahan amunisi baru jelang menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2026 / Foto: PSSI
A A A
Pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni berharap Timnas Indonesia bisa mendapatkan tambahan amunisi baru jelang menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ini merujuk dari hasil drawing mengingat Skuad Garuda tergabung di grup neraka.

Timnas Indonesia tergabung dalam grup sangat berat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yakni Grup C. Bagaimana tidak? Skuad Garuda akan menantang Arab Saudi, Jepang, Australia, China, dan Bahrain.

Kusnaeni atau yang lebih akrab disapa Bung Kus mengatakan bahwa fakta bertemu tim kuat memang tak bisa dihindari Timnas Indonesia. Karena, negara-negara yang lolos ke babak ketiga memiliki level diatas Skuad Garuda. Ditambah lagi, Indonesia juga menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara.



"Semua grup sama beratnya bagi Indonesia. Tidak ada grup yang lebih mudah. Hasil undian grup Round 3 ini tak bisa dikatakan menguntungkan atau merugikan. Pada dasarnya, di grup manapun kita akan menghadapi lawan-lawan yang sama beratnya," kata Bung Kus, Jumat (28/6/2024).

Mungkin untuk Australia dan Jepang, Timnas Indonesia sudah bisa meraba kekuatan dua negara tersebut. Sebab pernah bersua di Piala Asia 2023 kendati hasilnya Asnawi Mangkualam cs harus menelan kekalahan.

"Kita sudah pernah menghadapi Australia di Piala Asia. Tidak mudah mengalahkan mereka. Mengalahkan Jepang juga tidak akan mudah. Apalagi Jepang adalah tim dengan peringkat FIFA terbaik di Asia," papar Bung Kus.



Ketimbang meratapi hasil undian, Bung Kus mengatakan bahwa Timnas Indonesia harus fokus penuh mempersiapkan diri dengan baik. Dia meminta PSSI untuk mencari lawan uji tanding dengan negara kuat serta menambah amunisi pemain berkualitas agar bisa mendongkrak performa Skuad Garuda.

"Untuk itu, fokus saja mempersiapkan tim dengan baik. Siapkan agenda uji coba yang bagus, penambahan pemain baru berkualitas, dan sinkronkan agenda liga dengan persiapan timnas sehingga pemusatan latihan jadi efektif," tutur pria berusia 56 tahun itu.

Menyoal tambahan pemain baru, Timnas Indonesia telah kedatangan juru gedor baru, Jens Raven, yang sudah diambil sumpah WNI. Selain itu, belakangan santer kabar bahwa akan ada dua pemain baru yang bakal dinaturalisasi. Di mana salah satu yang santer dirumorkan adalah pemain FC Utrecht, Ole Romeny.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)
pixels