Jens Raven Resmi Jadi WNI, Langsung Bela Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Kamis, 27 Juni 2024 - 18:44 WIB
loading...
Jens Raven Resmi Jadi WNI, Langsung Bela Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026?
Jens Raven resmi menyandang status sebagai WNI. Foto/@instagram jensraven9
A A A
JAKARTA - Kabar gembira datang dari dunia sepakbola Tanah Air. Pemain keturunan Indonesia, Jens Raven, telah resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Kepastian itu diumumkan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta lewat akun Instagram @kanwilkumhamdki. Raven diambil sumpah menjadi WNI pada Kamis (27/6/2024).

“Jens Raven resmi telah diambil sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya pada Kamis, 27 Juni 2024 di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta,” tulis keterangan Kanwilkumham DKI Jakarta.

“Semoga kehadirannya membawa perubahan dan kontribusi positif untuk perkembangan Timnas Sepakbola Indonesia @pssi @timnas.indonesia.”



Raven saat ini tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namanya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh sang pelatih, Indra Sjafri. Setelah ini, PSSI hanya tinggal mengurus perpindahan federasinya saja. Jika sudah rampung, maka striker FC Dordrecht U-21 itu bisa membela Tim Merah-Putih di ajang Piala AFF U-18 2024 yang bakal berlangsung di Surabaya pada Juli mendatang.

Adapun ihwal kemungkinan penyerang berusia 18 tahun itu akan membela Timnas Indonesia di round ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, hingga kini masih belum ada kejelasan. Yang pasti, Jens Raven langsung membagikan unggahan soal hasil undian Timnas Indonesia setelah resmi jadi WNI. Penyerang bertinggi 189 cm itu pun tak menutupi hasratnya untuk tampil bersama Skuad Garuda di round tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.



Jens Raven sejatinya menjalani proses naturalisasi bersama Calvin Verdonk. Namun, Calvin Verdonk mengambil sumpah terlebih dahulu karena sudah ada di Indonesia pada awal Juni 2024. Sementara Jens Raven baru berada di Tanah Air pada akhir Juni. Pasalnya, ia harus membela Timnas Indonesia U-20 yang berlaga di Toulon Cup Prancis.

Di sisi lain, Jens Raven memiliki peluang besar untuk segera tampil bersama Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong. Pasalnya, PSSI hanya butuh merampungkan proses perpindahan federasi Belanda ke Indonesia.

Jika berkaca ke Calvin Verdonk, Jens Raven pun bisa tampil membela Timnas Indonesia di round tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, Timnas Indonesia baru akan memainkan dua laga Grup C pada November mendatang saat menghadapi Arab Saudi (5/11) dan Australia (10/11).
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)
pixels