Jelang Italia vs Swiss di 16 Besar Euro 2024: Alarm Bahaya untuk Gli Azzurri

Jum'at, 28 Juni 2024 - 10:13 WIB
loading...
Jelang Italia vs Swiss di 16 Besar Euro 2024: Alarm Bahaya untuk Gli Azzurri
Marco Materazzi memberi peringatan kepada Italia jelang melawan Swiss pada babak 16 besar Euro 2024 di Olympiastadion Berlin, Sabtu (29/6/2024) pukul 23.00 WIB / Foto: @Azzurri_En
A A A
Marco Materazzi memberi peringatan kepada Italia jelang melawan Swiss pada babak 16 besar Euro 2024 di Olympiastadion Berlin, Sabtu (29/6/2024) pukul 23.00 WIB. Mantan pemain Inter Milan itu mengingatkan bahwa lawan yang dihadapi bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

Italia lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup B dengan mengoleksi empat poin. Sementara yang menjadi juara grupnya adalah Spanyol dengan nilai sembilan angka.

Rintangan berat akan dihadapi Gli Azzurri dengan meladeni Swiss. Jelang laga tersebut, Materazzi mengatakan Italia wajib waspada.



Menurutnya, di fase gugur ini, tiap tim punya peluang yang sama untuk lolos. Walaupun Italia mungkin sedikit lebih diunggulkan karena kualitas serta pengalamannya. Namun Materazzi menilai, Swiss juga punya kedalaman skuad yang tidak kalah hebat.

"Tidak ada lagi favorit dan tidak pernah mudah untuk mengalahkan Swiss. Mereka bisa diandalkan oleh pesepakbola yang bermain di Liga Italia, Jerman, dan Inggris. Ini adalah tim yang seimbang dengan pemain bagus dan penjaga gawang seperti Sommer. Diremehkan, tapi berpengalamanm," kata Materazzi dikutip dari Football Italia, Jumat (28/6/2024).



Materazzi mengakui Swiss bukan lawan yang mudah setelah melihat perlawanan mereka kontra Jerman di fase grup. Legenda Italia ini pun mewanti-wanti para pemain Gli Azzurri untuk tidak melakukan kesalahan sehingga mengunci tiket perempat final.


"Mereka membuat saya terkesan saat melawan Jerman karena kepercayaan diri dan bentuk mereka. Namun, masalah Italia bukanlah Swiss. Italia harus memastikan mereka tidak menjadi masalah," tutur Materazzi.

Jika Italia mampu mengunci tiket perempat final, mereka kemungkinan akan mendapat lawan yang berat. Gli Azzurri berkemungkinan bersua Inggris di babak tersebut. Sebab, The Three Lions -julukan Timnas Inggris- akan meladeni Slovakia di babak 16 besar.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)
pixels