Hasil Copa America 2024: Uruguay Melenggang ke Perempat Final, Permalukan Bolivia 5-0

Jum'at, 28 Juni 2024 - 10:29 WIB
loading...
Hasil Copa America 2024: Uruguay Melenggang ke Perempat Final, Permalukan Bolivia 5-0
Timnas Uruguay memastikan tiket ke perempat final usai menang telak 5-0 atas Bolivia di Copa America 2024. Foto/ Instagram
A A A
NEW JERSEY – Tim Nasional ( Timnas ) Uruguay memastikan tiket ke perempat final usai menang telak 5-0 atas Bolivia pada matchday kedua Grup C Copa America 2024 di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Jumat (28/6/2024).

Jalannya Pertandingan
Uruguay yang bermain agresif berhasil membuka keunggulannya di menit ke-8 lewat tandukan Facundo Pellistri yang memanfaatkan umpan Ronald Araujo. Tim besutan Marcelo Bielsa itu semakin mantap dalam menggempur pertahanan Bolivia.



La Celeste -julukan Timnas Uruguay- nyaris gandakan keunggulan di menit ke-18 lewat tendangan Darwin Nunez yang masih bisa ditepis Gulermo Viscarra. Namun hanya berselang dua menit, Nunez kali ini sukses menjebol gawang Bolivia usai menerima sodoran Maximiliano Araujo.

Bolivia terlihat masih kesulitan untuk keluar dari tekanan anak asuh Marcelo Bielsa. Pasalnya, La Celeste tampil terus menekan kendati belum ada tambahan gol yang tercipta sampai laga memasuki menit ke-35.

Meski La Celeste tampil cukup dominan, tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan. Uruguay untuk sementara unggul 2-0 atas Bolivia.

Babak Kedua
Usai turun minum, Uruguay tidak menurunkan ritme permainannya. Mereka terus mencari celah untuk menambah pundi-pundi gol. Sementara, Bolivia juga masih mencari celah untuk bisa keluar dari tekanan yang dilancarkan Darwin Nunez cs.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-65 belum ada juga tambahan gol yang tercipta. Namun Uruguay nyaris menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-70 lewat tendangan Maximiliano Araujo yang masih bisa ditepis kiper Bolivia.

Setelah melancarkan gempuran demi gempuran, akhirnya Uruguay berhasil menjebol gawang Bolivia di menit ke-77 lewat sontekan Maximiliano Araujo. Tak lama berselang tepatnya menit 81, La Celeste kembali menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Fede Valverde.

Keganasan La Celeste belum berakhir. Mereka menambah gol di menit-menit akhir tepatnya menit ke-89 lewat tandukan Rodrigo Bentancur. Pada akhirnya, mereka menang telak atas Bolivia dengan skor 5-0.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)
pixels