Nova Arianto Beberkan Rapor 2 Pemain Diaspora Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16

Jum'at, 28 Juni 2024 - 18:08 WIB
loading...
Nova Arianto Beberkan Rapor 2 Pemain Diaspora Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16
Nova Arianto membeberkan rapor dua pemain diaspora Timnas Indonesia U-16 selama tampil di Piala AFF U-16 / Foto: PSSI
A A A
Nova Arianto membeberkan rapor dua pemain diaspora Timnas Indonesia U-16 selama tampil di Piala AFF U-16 . Pelatih Garuda Muda itu menuturkan bahwa sejatinya Mathew Baker dan Lucas Raphael Lee punya kualitas.

Hanya saja, kata Nova, jika melihat perbandingan dari kedua pemain itu. Baker lebih diunggulkan lantaran bisa bermain di tiga posisi.

Sejauh ini Baker sudah tampil sebanyak dua laga bersama Timnas Indonesia U-16. Sementara Lucas bermain satu kali. Menyoal performa dua pemain diaspora itu, Nova mengakui Baker dan Lucas telah mengeluarkan penampilannya secara maksimal.



Namun Nova memberikan kredit lebih kepada Baker karena pemain Melbourne City itu tampil oke di tiga posisi berbeda. "Masalah 2 pemain diaspora Mathew Baker dan Lucas Lee, kalau secara penampilan keduanya sudah berusaha maksimal," kata Nova.

"Tapi Baker memang mempunyai lebih keunggulan karena dia bisa bermain di tiga posisi. Pertama di bek tengah, kedua di fullback kiri, dan terakhir tadi kita coba di gelandang bertahan," sambungnya.

Sementara Lucas, kata Nova, tidak ingin meragukan lagi soal kualitas individunya. Tapi yang menjadi catatan, pemain De Anza Force itu masih harus meningkatkan kondisi fisiknya.



Untuk itu, Nova mengatakan bakal terus memberikan kesempatan kepada dua pemain diasporanya, terkhusus Lucas. Asisten Shin Tae-yong ini sangat berharap Baker dan Lucas bisa menjadi tumpuan untuk Skuad Garuda Muda.

"Kalau Lucas ini secara individu juga punya kualitas baik tetapi memang dia butuh meningkatkan kondisi fisiknya, karena saya lihat fisiknya belum bisa menyamai dengan teman-teman yang lainnya. Harapannya Lucas pasti bisa terus berkembang ya dengan nanti setiap pertandingan yang akan kita jalani. Kita akan mencoba Lucas lagi agar secara kualitas bisa atau secara fisik bisa menyamai teman-temannya. Harapannya Lucas dan Baker bisa menjadi salah satu tumpuan kita kedepannya," paparnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-16 melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16 2024 dengan status juara Grup A. Kepastian itu didapat setelah Skuad Garuda Muda menang telak 6-1 atas Laos U-16 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) malam WIB.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)
pixels