Prediksi Line Up Swiss vs Italia di 16 Besar Euro 2024, Pembuktian Dominasi Gli Azzurri

Jum'at, 28 Juni 2024 - 20:01 WIB
loading...
Prediksi Line Up Swiss vs Italia di 16 Besar Euro 2024, Pembuktian Dominasi Gli Azzurri
Swiss vs Italia akan berebut satu tiket perempat final Euro 2024. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Prediksi line up Swiss vs Italia di 16 Besar Euro 2024 banyak dicari penggila bola. Laga Swiss vs Italia akan menjadi menarik karena kedua tim akan berebut satu tiket perempat final di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Sabtu (29/6/2024).

Sebelumnya, Swiss dan Italia sama-sama menjadi runner-up di babak grup. Torehan tersebut membuat keduanya melangkah menuju fase 16 besar.



Pada persiapannya, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia, punya modal bagus ketika berhadapan dengan Swiss. Pada tujuh pertemuan terakhir, tercatat mereka sudah mengoleksi empat kemenangan.

Sementara di sisi La Nati -julukan Timnas Swiss-, mereka berkesempatan untuk menghapus catatan buruk ketika berhadapan dengan Italia. Berikut ini prediksi line up laga antara Swiss vs Italia di 16 besar Euro 2024.

Prediksi Line Up Swiss vs Italia

1. Swiss

Berkaca pada tiga laga di fase grup, pelatih Murat Yakin sepertinya masih akan memakai formasi 3-4-3 untuk Swiss. Satu posisi di bawah mistar bakal ditempati Yann Sommer.

Kemudian, ada 3 bek utama yang akan menjaga lini pertahanan. Masing-masing bisa diisi oleh kombinasi Fabian Schar, Akanji, dan Ricardo Rodriguez.

Maju sedikit menuju lini tengah, akan hadir dua gelandang yang berisikan Granit Xhaka dan Remo Freuler. Keduanya akan diapit dua sayap lincah Aebischer dan Leonidas Stergiou. Khusus untuk Stergiou, dia akan menggantikan Silvan Widmer yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Pada lini serang, akan hadir 2 winger cepat yang bisa diisi Dan Ndoye (kanan) dan Ruben Vargas (kiri). Sementara satu ujung tombak dapat dipercayakan kepada Breel Embolo.

Swiss (3-4-3): Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Stergiou, Xhaka, Freuler, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo

2. Italia

Beralih ke sisi Italia, Luciano Spalletti juga harus merotasi sejumlah pemain yang absen karena akumulasi kartu atau cedera. Misal seperti bek Riccardo Calafiori hingga Francesco Acerbi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)
pixels