Pesan Mohamad Kusnaeni untuk Penggemar Timnas Indonesia: Jangan Berkecil Hati Jika STY Gagal

Jum'at, 28 Juni 2024 - 19:09 WIB
loading...
Pesan Mohamad Kusnaeni untuk Penggemar Timnas Indonesia: Jangan Berkecil Hati Jika STY Gagal
Pengamat sepak bola Tanah Air, Mohamad Kusnaeni, berpesan kepada penggemar Timnas Indonesia untuk tak berkecil hati / Foto: PSSI
A A A
Pengamat sepak bola Tanah Air, Mohamad Kusnaeni, berpesan kepada penggemar Timnas Indonesia untuk tak berkecil hati jika nantinya perjalanan Skuad Garuda pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tak sesuai harapan. Ini disebabkan lantaran tim besutan Shin Tae-yong mendapat ujian berat dengan tergabung di grup neraka (Grup C) bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, China, dan Bahrain.

Jelas ini bukanlah grup yang mudah bagi Skuad Garuda. Apalagi kita tahu, Jepang, Arab Saudi, dan Australia bisa dibilang merupakan langganan Piala Dunia. Melihat lawan-lawan itu, tak bisa dipungkiri bahwa peluang Timnas Indonesia untuk finis posisi dua teratas demi segel tiket Piala Dunia 2026 cukup berat.

"Seandainya coach STY tidak bisa membawa Timnas Indonesia menembus dua posisi teratas di Grup C, jangan berkecil hati," kata Bung Kus, Jumat (28/6/2024).


Namun begitu, Timnas Indonesia masih punya peluang untuk merebut tiket Piala Dunia 2026 dengan mengambil jalur lewat babak keempat. Untuk bisa masuk ke babak tersebut, Skuad Garuda harus finis di posisi tiga atau empat di Grup C.

Kemungkinan ini menjadi target yang realistis bagi Shin Tae-yong. "Kita berharap masih ada kesempatan untuk Timnas Indonesia di Round 4," sambungnya kemudian.

Namun jika nantinya Timnas Indonesia menutup Grup C dengan finis di posisi lima atau enam, maka hilang sudah harapan untuk mentas di Piala Dunia 2026. Mengingat, negara yang finis di peringkat tersebut akan otomatis langsung tersingkir.


Sementara, babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan memainkan sepuluh pertandingan sejak 5 September 2024 sampai 10 Juni 2025. Tiap tim, termasuk Timnas Indonesia akan memainkan lima laga kandang dan lima laga tandang.

Adapun perjuangan Timnas Indonesia akan dimulai dengan bertandang meladeni kekuatan Arab Saudi pada 5 September 2024. Setelah itu, Skuad Garuda akan menjamu Australia pada 10 September 2024 mendatang.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)
pixels