Penyebab Inggris Tak Memuaskan di Euro 2024, Gareth Southgate Dinilai Takut Utak-atik Pemain

Jum'at, 28 Juni 2024 - 22:01 WIB
loading...
Penyebab Inggris Tak Memuaskan di Euro 2024, Gareth Southgate Dinilai Takut Utak-atik Pemain
Gareth Southgate dinilai takut mengutak-ngatik pemainnya hingga membuat Inggris tampil kurang memuaskan. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Performa Tim Nasional ( Timnas ) Inggris sejauh ini bisa dibilang belum terlalu mentereng dan masih jauh dari kata memuaskan.

Mantan punggawa Liverpool, Dietmar Hamann menilai Gareth Southgate takut mengutak-ngatik para pemainnya yang bertabur bintang itu. Salah satunya tidak berani mencadangkan tiga pilar utamanya, yakni Phil Foden, Jude Bellingham dan Harry Kane.



The Three Lions -julukan Timnas Inggris- memang berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2024. Meski begitu, performa Inggris bisa dibilang tidak terlalu mentereng selama fase grup. Dari tiga pertandingan yang dimainkan, mereka hanya menang satu kali dan imbang dua kali.

Hamann menilai Southgate hanya fokus pada para pemain pilarnya, seperti Foden, Bellingham dan Kane. Padahal, ketiga pemain itu dirasa masih kurang kontribusinya.

Karena itu, Hamann merasa kalau Southgate harus mengambil langkah berani untuk mencadangkan tiga pilar utamanya itu di laga 16 besar kontra Slovakia. Pria 50 tahun itu, bahkan meyatakan jika saat ini sudah tidak ada lagi yang percaya dengan kinerjanya.

“Jika Anda tetap berpegang pada pemain-pemain besar ini dan mereka jelas-jelas tidak tampil bagus, saya pikir ada alasan untuk mencoret mereka. Saya pikir ada alasan untuk mencoret Foden, Bellingham, dan Kane,” kata Hamann, dipetik dari Metro, Jumat (28/6/2024).

“Sebagai seorang manajer, jika Anda ingin mendapatkan rasa hormat dari seluruh anggota skuad, Anda harus mengejar pemain-pemain besar. Jika Anda mengejar anak kecil, orang tidak akan menghormati Anda,” lanjutnya.

“Saya pikir dia berada pada tahap di mana publik sudah kehilangan kepercayaan padanya, para pakar sudah kehilangan kepercayaan padanya dan Inggris, dan tim juga sudah kehilangan kepercayaan padanya,” tambah Hamann.

Lebih lanjut, Hamann menyatakan kalau titik permasalahannya ada pada menumpuknya pemain bintang seperti Bellingham dan Foden. Karena dia rasa, kedua pemain ini tidak selaras jika dimainkan bersamaan. Karena itu, dia menyarankan Southgate mencadangkan salah satunya karena masih ada pemain bintang lain, seperti Cole Palmer.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)
pixels