Preview Euro 2024 Swiss vs Italia: Ambisi Sang Juara Bertahan

Sabtu, 29 Juni 2024 - 07:00 WIB
loading...
Preview Euro 2024 Swiss vs Italia: Ambisi Sang Juara Bertahan
Preview Euro 2024 Swiss vs Italia: Ambisi Sang Juara Bertahan
A A A
Juara bertahan Euro, Timnas Italia akan berhadapan dengan Swiss dalam pertandingan fase knockout Euro 2024 , Sabtu (29/6/2024). Kedua tim datang dengan sejarah dan performa yang berbeda, menjanjikan laga yang penuh ketegangan.

Pertandingan antara Swiss vs Italia akan digelar di Olympiastadion Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 23.00 WIB.

Swiss melaju ke babak knockout setelah menempati posisi runner up Grup A, setelah bersaing dengan Jerman, Skotlandia, dan Hungaria. Sedangkan Italia merupakan runner up Grup B setelah bersaing dengan Spanyol, Kroasia, dan Albania.


Murat Yakin, pelatih Swiss, telah membawa timnya lolos ke fase knockout di enam turnamen besar terakhir, sejak Piala Dunia 2014. Meski begitu, Swiss memiliki catatan kurang memuaskan di babak 16 besar, hanya sekali lolos ke perempat final tanpa adu penalti.

Di sisi lain, Italia memiliki sejarah yang lebih mentereng dalam pertemuan dengan Swiss. Namun, mereka masih menyimpan luka dari dua hasil imbang di kualifikasi yang membuat mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Dua penalti yang gagal dieksekusi oleh Jorginho di kualifikasi tersebut menjadi momen yang merugikan La Nazionale.

Italia yang diasuh oleh Luciano Spalletti bertekad untuk melanjutkan tradisi mencapai perempat final di setiap Euro sejak 2004. Jika berhasil mengalahkan Swiss, mereka bisa bertemu Inggris di babak berikutnya, mengulangi final Euro 2020.

Menjelang laga ini, Swiss akan kehilangan bek utama mereka, Silvan Widmer, yang absen karena akumulasi kartu kuning. Leonidas Stergiou diperkirakan akan menggantikan posisinya. Breel Embolo yang baru pulih dari cedera diharapkan tetap menjadi andalan di lini depan, sementara Ruben Vargas dan Zeki Amdouni siap memberikan kontribusi dari bangku cadangan.

Italia juga harus beradaptasi tanpa Riccardo Calafiori yang diskors. Gianluca Mancini kemungkinan akan mengisi posisinya di lini pertahanan. Dengan absennya Francesco Acerbi dan Giorgio Scalvini, pelatih Italia Luciano Spalletti mungkin akan mengatur ulang formasi lini belakangnya. Di lini serang, Gianluca Scamacca mungkin akan kembali menggantikan Mateo Retegui, sementara Federico Chiesa atau Mattia Zaccagni bisa mengisi posisi Giacomo Raspadori.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Swiss: Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Stergiou, Xhaka, Freuler, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo

Timnas Italia: Donnarumma; Darmian, Mancini, Bastoni; Di Lorenzo, Barella, Jorginho, Pellegrini, Dimarco; Chiesa, Scamacca
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)
pixels