7 Pemain yang Lakukan Gol Bunuh Diri di Babak Penyisihan Euro 2024

Jum'at, 28 Juni 2024 - 17:07 WIB
loading...
7 Pemain yang Lakukan Gol Bunuh Diri di Babak Penyisihan Euro 2024
Sepatu emas Euro 2024 tidak akan diberikan kepada tujuh pemain ini. Itu disebabkan lantaran mereka seakan menyebabkan petaka untuk timnya lantaran mencetak gol bunuh diri / Foto: beIN SPORTS
A A A
Euro 2024 telah merampungkan babak penyisihan grup. Ada banyak hal menarik yang tercipta, salah satunya mengenai jumlah gol bunuh diri di turnamen empat tahunan tersebut.

Di awal Euro 2024 dimulai. Banyak pengamat dadakan yang tiba-tiba memprediksi tentang siapa pencetak gol terbanyak di turnamen yang berlangsung di Jerman ini. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Harry Kane, dan Kylian Mbappe, masuk dalam daftar tersebut.

Namun sejauh ini ketiga nama yang disebutkan di atas belum sepenuhnya memberikan hiburan untuk penggemar. Tapi terlepas dari hal itu, ada hal yang paling menonjol dan dibenci penggemar.



Bahkan sepatu emas Euro 2024 tidak akan diberikan kepada pemain ini. Ini berkaitan dengan pencetak gol bunuh diri.

Pencetak gol yang tidak disengaja ini telah mencuri perhatian tidak hanya di Euro 2024. Dalam dua edisi terakhir (2020 dan 2024), menyumbang 67 persen dari seluruh gol bunuh diri dalam sejarah kompetisi. Total 18 dari total 27 gol bunuh diri yang pernah dicetak di Euro.

Nama-nama besar seperti Antonio Rüdiger, Riccardo Calafiori, Samet Akaydin, dan Donyell Malen, menjadi korban gol bunuh diri. Sehingga menjadikannya anti-klimaks Euro kali ini.



Sementara itu, pencetak gol bunuh di Euro 2024 baru satu pemain yang mencetak tiga gol. Dia adalah Georges Mikautadze dari Georgia. Sedangkan Ronaldo dan Mbappe belum membuka keran golnya hingga saat ini.

Berikut Daftar Pencetak Gol Bunuh Diri di Euro 2024


1. Antonio Rudiger (Jerman vs Skotlandia)

2. Klaus Gjasula (Albania vs Kroasia)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)
pixels