Preview Euro 2024 Jerman vs Denmark: Ambisi Besar Tuan Rumah

Sabtu, 29 Juni 2024 - 08:02 WIB
loading...
Preview Euro 2024 Jerman vs Denmark: Ambisi Besar Tuan Rumah
Preview Euro 2024 Jerman vs Denmark: Ambisi Besar Tuan Rumah
A A A
Preview Timnas Jerman vs Denmark di babak 16 besar Euro 2024 akan dibahas di artikel ini. Jerman berambisi lolos ke perempat final untuk menjaga kans juara di kandang sendiri.

Pertandingan antara Timnas Jerman vs Denmark akan digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (29/6/2024) malam waktu setempat atau Minggu (30/6/2024) dini hari. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 02.00 WIB.

Setelah bangkit dari kegagalan di dua Piala Dunia sebelumnya, Jerman telah memastikan tempat di babak knockout Euro 2024 dengan mencetak tujuh gol dalam dua pertandingan melawan Skotlandia dan Hungaria. Gol Niclas Fullkrug di waktu tambahan melawan Swiss memastikan mereka sebagai juara grup, menghindari pertemuan dengan juara bertahan Italia di babak 16 besar.



Namun, perjalanan Jerman tidak akan mudah karena mereka berada di grup knockout yang berat bersama Spanyol, Prancis, Portugal, dan Belgia. Jika berhasil mengalahkan Denmark, Jerman akan menghadapi Spanyol atau Georgia di perempat final.

Jerman tiba di markas Borussia Dortmund dengan rekor tak terkalahkan sepanjang 2024, dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara Denmark lolos ke babak knockout setelah bermain imbang dalam semua pertandingan di Grup C, yang merupakan grup dengan skor terendah dalam sejarah Euro.

Jerman dan Denmark terakhir kali bertemu di Euro 2012, di mana Jerman menang 2-1. Namun, dua pertandingan persahabatan terakhir berakhir imbang 1-1.

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, harus melakukan perubahan dalam susunan pemain karena Jonathan Tah terkena skorsing, dan Antonio Rudiger masih diragukan tampil karena cedera hamstring. Sementara itu, pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, juga harus mengatasi absennya Morten Hjulmand karena akumulasi kartu kuning.

Pertandingan ini menjanjikan persaingan sengit, dengan kedua tim berusaha melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka di tahun 2024. Jerman dan Denmark sama-sama memiliki satu kekalahan dari 15 pertandingan terakhir mereka, sehingga laga ini akan menjadi ujian berat bagi kedua tim.

Prakiraan Susunan Pemain

Jerman: Neuer; Kimmich, Schlotterbeck, Rudiger, Mittelstadt; Kroos, Andrich; Musiala, Gundogan, Wirtz; Havertz

Denmark: Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Bah, Hojbjerg, Delaney, Maehle; Eriksen; Hojlund, Wind
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)
pixels