Hasil Copa America 2024: Kolombia ke Perempat Final usai Pulangkan Kosta Rika

Sabtu, 29 Juni 2024 - 07:50 WIB
loading...
Hasil Copa America 2024: Kolombia ke Perempat Final usai Pulangkan Kosta Rika
Timnas Kolombia menang 3-0 atas Kosta Rika dalam fase Grup D Copa America 2024 di University of Phoenix Stadium, Sabtu (20/6/2024) pagi WIB / Foto: (@FCFSeleccionCol) · X
A A A
Timnas Kolombia menang 3-0 atas Kosta Rika dalam fase Grup D Copa America 2024 di University of Phoenix Stadium, Sabtu (20/6/2024) pagi WIB. Kemenangan ini membuat mereka mengumpulkan enam poin dan sudah cukup untuk lolos ke babak perempat final ajang tersebut.

Kolombia dan Kosta Rika memulai laga tidak dengan intensitas tinggi. Kedua tim secara berusaha mengembangkan pola permainan masing-masing dalam laga tersebut.

Tim asuhan Nestor Lorenzo baru berhasil membuka keunggulan atas Kosta Rika pada menit ke-31. Kepastian itu usai Luis Diaz mencetak gol dari tendangan penalti.



Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam babak pertama. Sementara waktu, Kolombia berhasil mengungguli tim lawan dalam laga itu.

Permainan ketat langsung ditunjukkan kedua tim dalam laga itu. Hal itu dengan intensitas tinggi laga yang dimainkan Timnas Kolombia dan Kosta Rika.

Namun, Kolombia berhasil kembali menambah keunggulan atas tim lawan dalam laga itu. Kepastian itu usao Davinson Sanchez mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Jhon Arias pada menit ke-51.



Los Cafeteros -julukan Timnas Kolombia- pun makin percaya diri memainkan laga. Sebab, mereka berhasil mencetak gol ketiga yang kali ini lewat Jhon Cordoba setelah memaksimalkan umpan James Rodriguez pada menit ke-62.

Sampai akhir babak kedua tidak ada gol tambahan dalam laga itu. Timnas Kolombia lun berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 3-0 atas Kosta Rika.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)
pixels