alexametrics

Ucapkan Selamat Tinggal, Kompany : Saya Cinta Man City

loading...
Ucapkan Selamat Tinggal, Kompany : Saya Cinta Man City
Vincent Kompany mendapatkan penghormatan sebelum berpisah dari Man City yang sudah dibelanya selama 11 tahun. Foto : ManCity
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City memberikan penghormatan pada Vincent Kompany yang resmi hengkang musim depan. Di momen tersebut, sang kapten pun mengucapkan selamat tinggal sambil mengatakan sangat mencintai Man City.

Kompany tak bisa melupakan momen indah bersama The Citizens di musim ini. Tiga gelar berhasil direngkuhnya. Bahkan ia menjadi pahlawan City saat mengalahkan Leicester di Liga Primer. Gol tunggalnya menjadi penting mengingat ketika itu City tengah bersaing dengan Liverpool untuk jadi juara liga.

Karier Kompany pun di tutup dengan manis. Ia menuntaskan pekerjaanya usai membawa City menjadi juara Piala FA setelah menggasak Watford 6-0. Selang beberapa hari kemudian, Kompany mengumumkan kalau dirinya pensiun dari City yang sudah dibelanya 11 tahun. Pemain Belgia tersebut ingin kembali ke Anderlech, sebagai pemain dan pelatih.



"Saya ingin melakukan ini sepanjang hidup saya. City adalah klub terbaik di dunia. Saya tidak peduli apakah Anda memenangkan Liga Champions atau tidak," ucapnya dilansir Sky Sports, Selasa (21/5/2019).

"Anda adalah klub terbaik di dunia dan ingat itu selamanya. Orang-orang ini pantas mendapatkan cintamu setiap hari dalam seminggu, setiap hari dalam setahun mereka akan bekerja keras. Ini cara saya ingin pergi, saya cinta kalian, saya pergi sekarang," lanjut Kompany.

Sebelum pidato perpisahan, diperlihatkan cuplikan ucapan dari musisi Noel Gallagher, seorang penggemar City. Ia berterima kasih kepada Kompany atas jasanya. Sebagai penghormatan Gallagher juga menyanyikan Wonderwall.
(bbk)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak