Satu Grup dengan Timnas Indonesia, Bahrain Yakin Lolos Piala Dunia 2026

Sabtu, 29 Juni 2024 - 23:50 WIB
loading...
Satu Grup dengan Timnas Indonesia, Bahrain Yakin Lolos Piala Dunia 2026
Bahrain tampil apik di round dua dengan menjadi runner-up Grup H usai mengumpulkan 11 poin dari enam laga. Foto/Khelhow
A A A
MALAYSIA - Bahrain menjadi satu-satunya kontestan Grup C round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang belum pernah menjajal kekuatan di event bergengsi tersebut. Namun, mereka optimistis lolos.

Al Ahmar -julukan Timnas Bahrain- sempat memiliki peluang tampil di Piala Dunia 2006 dan 2010, tetapi gagal melewati babak kualifikasi.

Administrator Timnas Bahrain Ahmed Salah Malalla Abdulla percaya diri timnya bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Ia ingin melanjutkan performa bagus di round kedua ke round tiga. Setelah drawing, Bahrain, Indonesia, Jepang, Australia, Arab Saudi, dan China menempati Grup C.

Jepang, Arab Saudi, dan Australia menjadi tim unggulan di Grup C untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026. Ketiga negara tersebut kerap tampil di ajang empat tahunan.



Sedangkan China baru satu kali tampil di Piala Dunia pada edisi 2002. Sedangkan Timnas Indonesia pernah tampil di Piala Dunia 1938 dengan menggunakan nama Hindia Belanda.

"Hasil undiannya bagus dan kami tidak mengharapkan hal lain. Saya harap kami bisa lolos ke Piala Dunia FIFA," kata Ahmed Salah Malalla Abdulla dikutip dari laman resmi AFC, Sabtu (29/6/2024).



Ahmed Salah percaya Bahrain bisa melewati round ketiga, meski berhadapan dengan Jepang hingga Indonesia . "Targetnya adalah untuk membawa performa bagus kami dari putaran kedua ke putaran ketiga dan kami akan mencoba untuk mencapai kualifikasi langsung,” ujarnya berharap.

Bahrain tampil apik di round dua dengan menjadi runner-up Grup H usai mengumpulkan 11 poin dari enam laga. Bahrain hanya menelan satu kekalahan dari Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 0-2.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)
pixels