Euro 2024: Rencana Toni Kroos Pensiun Tertunda

Minggu, 30 Juni 2024 - 10:10 WIB
loading...
Euro 2024: Rencana Toni Kroos Pensiun Tertunda
Rencana pension Toni Kroos dari tim nasional (Timnas) Jerman tertunda / Foto: Sportstar
A A A
Rencana pension Toni Kroos dari tim nasional (Timnas) Jerman tertunda. Hal ini disebabkan lantaran Der Panzer lolos ke perempat final Euro 2024 usai menekuk Denmark dengan skor 2-0 di Dortmund BVB Stadion, Minggu (30/6/2024) dini hari WIB.

Salah satu pemain paling berprestasi di sepak bola modern dengan enam gelar Liga Champions dan satu Piala Dunia, Kroos tidak tampil mencolok saat Jerman mengalahkan Denmark 2-0. Namun ia tampil tenang dan meyakinkan dalam menyatukan lini tengah.

Kroos sudah memenangi Liga Champions bersama Real Madrid musim ini. Sekarang dia tinggal tiga pertandingan lagi untuk mendapatkan trofi terakhir dan bisa menghadapi rekan setimnya di Madrid, Dani Carvajal dari Spanyol, di pertandingan berikutnya.



Beberapa penggemar telah menyaksikan final di ibu kota Jerman dan bernyanyi tentang perjalanan mereka ke Berlin saat Jerman meraih kemenangan. Kroos dan Jerman masih bisa memimpikan kemenangan di kandang sendiri dan trofi besar pertama sejak Kroos dan rekan satu timnya mengangkat Piala Dunia 2014.

Hingga pertandingan Denmark, Jerman belum pernah memenangkan pertandingan sistem gugur turnamen besar sejak Euro 2016. Tantangan Jerman meraih gelar Euro 2024 terlihat lebih nyata dari sebelumnya.



Kemenangan tersebut melanjutkan perasaan bahwa Jerman akhirnya membalikkan keadaan di bawah asuhan pelatih Julian Nagelsmann setelah bertahun-tahun mengalami kekecewaan.



Nagelsmann mengambil alih kursi kepelatihan Jerman tahun lalu dengan misi untuk menyampaikan kisah sukses negara tuan rumah di Euro 2024. Dia baru saja memimpin Jerman ke perempat final untuk pertama kalinya.

Beruntung, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) lebih dulu membarui kontrak Nagelsmann sebelum Euro 2024 berlangsung atau tepatnya pada April lalu. Keputusan itu dibuat setelah Der Panzer merebut kemenangan persahabatan atas Prancis dan Belanda yang meningkatkan moral pemain.

Sejak itu, Jerman tidak terkalahkan dalam enam pertandingan termasuk pertandingan persahabatan pra-turnamen. "Saya bangga dengan tim ini. Mereka mulai menyadari betapa bagusnya mereka sebenarnya," imbuh Nagelsmann.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0753 seconds (0.1#10.140)
pixels