Misi Sulit Inggris di 16 Besar Euro 2024, Pulang atau Lanjut?

Minggu, 30 Juni 2024 - 17:07 WIB
loading...
Misi Sulit Inggris di 16 Besar Euro 2024, Pulang atau Lanjut?
Inggris menghadapi misi sulit saat mereka bersiap menantang Belgia pada babak 16 besar Euro 2024 di Arena AufSchalke, Minggu (30/6/2024) malam WIB / Foto: ClutchPoints
A A A
Inggris menghadapi misi sulit saat mereka bersiap menantang Belgia pada babak 16 besar Euro 2024 di Arena AufSchalke, Minggu (30/6/2024) malam WIB. Situasi ini semakin rumit mengingat hubungan Gareth Southgate dan penggemar tak lagi harmonis dalam beberapa minggu terakhir ini.

Puncaknya, saat penggemar melemparkan gelas plastik ke arah Southgate saat Inggris ditahan imbang Slovenia tanpa gol pada laga pemungkas Grup C. Itu merupakan bentuk ketidakpuasan setelah The Three Lions hanya mengantongi satu kemenangan dan dua kali imbang.

"Kami memiliki masalah berbeda yang harus diselesaikan sebagai sebuah tim selama beberapa minggu terakhir. Dan saya adalah pemimpin yang mencoba menghubungkan semua itu dan menjaga tim sepak bola Inggris berada di jalur yang benar," kata Southgate dikutip dari Sky.



Situasi ini bisa saja anarkis atau berubah menjadi senyuman, tergantung hasil laga Inggris vs Belgia. Pertandingan ini bisa disaksikan secara live di RCTI pukul 23.00 WIB.

"Setiap hari saya bangun dan memikirkan apa yang perlu kami lakukan. Ini adalah tantangan utama."

Kembali ke enam tahun yang lalu, Southgate dipuji karena memberikan energi kepada tim dan menghubungkan mereka kembali dengan para penggemar di Piala Dunia 2018. Ada gumaman frustrasi karena Inggris tidak bisa menemukan cara melewati Kroasia untuk mencapai final Piala Dunia. Tapi setidaknya mereka berhasil mencapai semifinal putra pertama sejak Euro 1996.



Sekarang ada tugas lain yang diemban Southgate. Dia harus mengangkat semangat bangsa, sebagai sosok pemersatu bagi negara yang terpecah belah oleh perpecahan Brexit.

"Saya sangat ingin melakukan yang terbaik untuk negara saya," jelas Southgate.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)
pixels