alexametrics

Masa Depan Antoine Griezmann Jadi Pembicaraan Hangat

loading...
Masa Depan Antoine Griezmann Jadi Pembicaraan Hangat
Masa Depan Antoine Griezmann Jadi Pembicaraan Hangat
A+ A-
BARCELONA - Antoine Griezmann sudah mengumumkan akan meninggalkan Atletico Madrid. Penyerang asal Prancis tersebut dikabarkan akan melanjutkan langkahnya ke Barcelona yang sempat tertunda musim lalu. Kepergian Griezmann juga sudah mendapatkan restu dari Pelatih Atletico Diego Simeone.

“Kami pernah memiliki (Fernando) Torres, (Diego) Forlan, (Sergio) Aguero, (Radamel) Falcao, (Mario) Mandzukic, Griezmann, dan kami selalu berkompetisi dengan cara yang sama karena struktur dan kekuatan klub ini tidak seperti dulu. Dalam sepuluh tahun terakhir, kami melihat klub ini lebih penting dari salah satu di antara kami,” kata Simeone.

Masalahnya, keinginan Griezmann mendarat di Camp Nou tak semudah bayangan. Beberapa media Spanyol berbasis di Katalan mengabarkan jika rencana kedatangan mantan pemain Real Sociedad tersebut mendapat penolakan dengan berbagai alasan. Kini, masa depan Griezmann pun menjadi teka-teki.



Pertama, mereka menolak karena Griezmann pernah membuat kecewa dengan penolakannya musim lalu. Saat manajemen Blaugrana ingin menggunakan jasanya, dia justru memperpanjang kontrak di Atletico. Kedua, beberapa pemain tak yakin jika dia bisa membantu mengangkat performa Barca. Apalagi, Barca masih memiliki Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho meski nama terakhir dikabarkan akan pergi.

Alasan terakhir, Lionel Messi kabarnya tak sepenuhnya memberi restu terhadap kedatangan Griezmann. Diakui atau tidak, kedatangan pemain anyar ke Camp Nou harus mendapatkan restu dari Messi. Masa depan Griezmann semakin simpang siur karena Pelatih Barca Ernesto Valverde tak memberi kata pasti tentang bergabungnya pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Siapa yang tahu? Dia pemain hebat, saya tidak pernah menyangkal hal itu. Apakah Anda akan bertanya kepada setiap pelatih di sepak bola apakah mereka menginginkannya? Apakah itu rencanamu?" kata Valverde, dikutip AS. Dia juga belum mempersiapkan posisi apa yang akan ditempati Griezmann jika bergabung.

"Kita berbicara tentang asumsi, pemain yang mungkin datang, siapa yang kemungkinan di sini. Saya tidak akan membicarakan posisinya," tandasnya. Sementara Deportivo el Mundo mengatakan jika Barca sebenarnya sedang mencari penyerang tengah atau pemain nomor 9. Pemain tersebut dibutuhkan untuk opsi jika Suarez dalam kondisi tidak bugar. Penyerang tengah juga memperkaya strategi jika rencana pertama tidak bisa berjalan sesuai harapan.

Memang, saat Suarez tidak bisa tampil, Valverde masih bisa menempatkan Messi sebagai penyerang palsu atau false nine. Tapi, kadang tetap butuh opsi lain jika strategi tersebut tidak bisa berjalan. Deportivo kemudian memberi contoh peran Divock Origi di Liverpool atau Fernando Llorente di kubu Tottenham Hotspur. Origi bisa menjadi opsi saat Roberto Firmino absen.

Meski hanya sebagai pelapis, Origi berperan dalam lolosnya Liverpool ke final Liga Champions. Llorente juga sama. Saat Harry Kane absen dan strategi pertama tak berjalan di leg kedua semifinal melawan Ajax, Llorente menjadi pembeda. Meski tak mencetak gol, perannya krusial mengubah permainan. Valverde sebenarnya mencoba mencari alternatif itu saat mendatangkan Kevin Prince Boateng, tapi ternyata belum sesuai harapan.

Setelah mengunci gelar Primera Liga, Barca masih memiliki satu peluang gelar dari Copa del Rey. Mereka akan menghadapi Valencia di partai final, akhir pekan mendatang. Barca harus rela kehilangan Suarez dan Rafinha. Suarez menjalani operasi beberapa hari lalu, sedangkan Rafinha absen lama sehingga tak bisa tampil di Estadio Benito Villamarin.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak