Ini Janji Harry Kane di Fase Gugur Piala Eropa 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 21:10 WIB
loading...
Ini Janji Harry Kane di Fase Gugur Piala Eropa 2024
Harry Kane janji lebih produktif di fase gugur Piala Eropa 2024. Foto/Daily Mail
A A A
JERMAN - Timnas Inggris bakal berlaga kontra Slovakia di babak 16 besar Piala Eropa, Minggu (30/6/2024) pukul 22.00 WIB. Meski minim gol di babak sebelumnya, the Three Lions optimistis menang.

Striker sekaligus Kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris Harry Kane , menatap babak 16 besar Piala Eropa 2024 kontra Slovakia dengan optimisme. Ia yakin lebih produktif di fase gugur turnamen sepak bola terakbar antarnegara Benua Biru itu.

Sebelumnya skuad asuhan Gareth Southgate itu hanya mampu menorehkan dua gol dalam tiga pertandingan Grup C Piala Eropa 2024. Salah satunya ditorehkan oleh Kane saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Denmark.



Para penggemar Inggris pun mengkritik tampilan Kane dan kawan-kawan. Begitu pula tampilan sang kapten tim yang dianggap tumpul di lini depan. Padahal Kane sepanjang musim lalu sukses membukukan 44 gol dan 12 assist dalam 48 pertandingan di musim debutnya bersama Bayern Munich.

“Jadi kami sudah menjalani tiga pertandingan dalam waktu yang singkat. Tidak hanya saya saja yang mengalaminya, tapi banyak pemain yang mencapai puncak ketajamannya di babak sistem gugur dan itulah yang saya temukan terutama di turnamen-turnamen baru-baru ini,” ujar Kane dilansir dari Daily Mail, Minggu (30/6/2024).



Ia berharap bisa menjadi striker tim yang mampu mencetak gol dan membantu tim lolos ke babak berikutnya. Ucapan Kane ternyata tak sekadar omong kosong belaka. Pada Piala Eropa 2020 lalu, mantan pemain Tottenham Hotspur itu gagal mencetak gol di fase grup, tetapi kemudian dia mampu mencatatkan empat gol dalam tiga pertandingan fase gugur yang membawa Inggris mencapai final sebelum akhirnya kalah adu penalti dari Italia.

Pada Piala Dunia 2022 lalu, Kane tampil optimal di fase grup dengan tiga gol yang dikantonginya. Lalu, dia kembali menorehkan gol berturut-turut dalam pertandingan 16 besar dan perempat final di mana Inggris akhirnya tumbang di tangan Prancis.

“Pada akhirnya, saya menikmati permainan ini. Saya pikir sepak bola sistem gugur memiliki prospek yang berbeda dengan babak penyisihan grup dan kami telah menanganinya dengan baik di masa lalu dan sekarang saatnya untuk melakukannya lagi,” katanya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)
pixels