Prediksi Prancis vs Belgia, Les Bleus Unggul di Atas Kertas

Senin, 01 Juli 2024 - 17:01 WIB
loading...
Prediksi Prancis vs Belgia, Les Bleus Unggul di Atas Kertas
Prancis vs Belgia saling berhadapan di babak 16 besar Euro 2024. Foto/ uefa
A A A
DUSSELDORF - Prancis vs Belgia akan saling berhadapan di babak 16 besar Euro 2024. Pertandingan ini menjadi salah satu yang ditunggu. Pencinta bola penasaran soal siapa yang akan jadi pemenang.

Pelatih Timnas Belgia , Domenico Tedesco sendiri mengakui timnya akan menghadapi lawan yang tangguh saat bersua Prancis di Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jerman pada Senin (1/7/2024) pukul 23.00 WIB.



Tedesco mengakui Les Bleus -julukan Timnas Prancis- unggul di atas kertas dari Belgia. Namun, pelatih berusia 38 tahun itu mengatakan The Red Devils -julukan Timnas Belgia- sudah siap karena banyak belajar dari laga sebelumnya.

"Ini adalah lawan yang tangguh. Tentu saja ini adalah pertandingan yang penting, Anda lolos atau tersingkir. Anda merasakan perasaan istimewa ini, dan itulah mengapa kami berada di sini dan ingin lolos," kata Tedesco dinukil dari laman resmi Euro 2024, Senin (1/7/2024).

"Kami merasakan perasaan itu setelah kalah di pertandingan pertama pertandingan melawan Rumania. Kami belum bisa bersantai selama dua hari sejak itu, jadi ini bukan hal baru bagi kami. Kami harus tetap fokus dan kami memiliki semua kualitas untuk melakukannya," ujar dia lagi.

Pertemuan Prancis vs Belgia ini merupakan yang keenam kalinya di turnamen Euro. Pada lima pertemuan sebelumnya, The Red Devils unggul secara statistik dengan mengoleksi dua kemenangan dan dua kali imbang.



Namun, pada dua pertemuan terakhir di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021, Belgia harus mengakui kekalahan. Belajar dari kekalahan itu Tedesco mengklaim para pemainnya sudah paham cara mengalahkan Prancis.

"(Pertemuan sebelumnya) ada di dalam kepala para pemain. Saya telah bertanya kepada para pemain apa pendapat mereka tentang Prancis. Saya tidak pernah menghadapi Prancis. Namun, kami memiliki banyak hal yang dapat memotivasi kami, jadi saya tidak akan menggunakannya secara khusus, tetapi itu ada di dalam kepala mereka," ujar dia.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)
pixels