Luis de la Fuente Mulai Cari Kelemahan Jerman, Siap Bertarung di Babak 8 Besar Euro 2024

Senin, 01 Juli 2024 - 20:01 WIB
loading...
Luis de la Fuente Mulai Cari Kelemahan Jerman, Siap Bertarung di Babak 8 Besar Euro 2024
Pelatih Spanyol Luis de la Fuente mulai mencari kelemahan Jerman. Foto/ Instagram
A A A
COLOGNE-- Pelatih Spanyol Luis de la Fuente memuji peran Rodrigo Hernández Cascante atau dikenal Rodri saat timnya bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Georgia 4-1. Dia juga mulai mencari kelemahan Jerman saat berjumpa di perempat final Euro 2024 di Stuttgart, Jumat (5/7/2024).

De la Fuente mengatakan Jerman sejauh ini tampl cukup baik dan mendapat dukungan besar dari penonton karena menjadi tuan rumah. Namun, De la Fuente tetap yakin tidak ada tim yang lebih baik dari La Roja di Euro.



“Dengan segala hormat kepada semua tim nasional lainnya, kami memiliki tim terbaik dan pemain terbaik. Apakah itu berarti kami akan memenangkannya? Tidak, tapi kami akan berjuang untuk itu,”
kata De la Fuente.

"Kami menghadapi tim yang sangat kuat di Jerman. Namun, semua tim memiliki kekurangan. Tidak ada tim yang sempurna. Kami memiliki peralatan dan kekuatan serta kelemahan yang akan kami coba minimalkan,” tutur De la Fuente lagi.

Di sisi lain, De la Fuente menjelaskan jika Jerman merupakan salah satu tim favorit dengan pemain hebat.

"Beberapa di antaranya terbaik di dunia. Mereka terorganisir dengan baik dan disiplin. Kami hanya harus terus bekerja seperti sebelumnya, fokus pada kekuatan kami dan terus berkembang," ucap De la Fuente.

Sebelumnya, Rodri dari Manchester City mencetak gol penyeimbang setelah gol bunuh diri Robin Le Normand yang membuat Georgia unggul sementara.



Rodri pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pertandingan oleh UEFA, kemudian memberikan pengaruh ketika Spanyol terus melaju, dengan Fabián Ruiz, Nico Williams dan Dani Olmo semuanya mencetak gol saat mereka memperpanjang rekor kemenangan 100% turnamen tersebut menjadi empat pertandingan.

“Wajar jika setelah gol itu, gol bunuh diri, ada menit-menit menegangkan. Tetapi kami berhasil merebut kembali kendali dan para pemain membaca permainan dengan cemerlang. Kami tenang di babak pertama, tidak ada rasa cemas dan para pemain tahu apa yang dibutuhkan.Dan kemudian kita punya Rodri, yang merupakan komputer yang membuat semua orang bermain. Dia mengelola semua emosi dan momen dengan sempurna, yang merupakan bantuan besar bagi semua orang," kata De la Fuente.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)
pixels