alexametrics

Dua Laga Dua Kemenangan, Ini Rahasia Sukses The Minions

loading...
Dua Laga Dua Kemenangan, Ini Rahasia Sukses The Minions
Dua Laga Dua Kemenangan, Ini Rahasia Sukses The Minions/Badminton Indonesia
A+ A-
NANNING - Dua laga dengan dua kemenangan disumbangkan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk Indonesia di Piala Sudirman 2019. Donasi kemenangan itu turut andil membawa Indonesia lolos ke semifinal.

Ganda putra peringkat pertama dunia itu menyumbangkan kemenangan pertama saat Indonesia saat melibas Inggris dengan skor 4-1 di penyisihan Grup 1B. Ketika itu, Marcus/Kevin menaklukkan Marcus Ellis/Chris Langridge 21-9, 21-18.

Hari ini, The Minions kembali memberikan sumbangan angka untuk Merah Putih ketika menumpas Taiwan dengan skor ketat 3-2 di perempat final. Tampil sebagai pemain pembuka, Marcus/Kevin bermain prima untuk menundukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin, dengan skor 21-17, 21-17. "Hari ini kami bermain baik, kami menghadapi lawan yang cukup berat, mereka punya pertahanan yang kuat," kata Kevin seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.



Sempat tertinggal 6-9 di game kedua, Kevin/Marcus kembali mengontrol permainan dengan banyak mengatur serangan. Kevin/Marcus balik unggul jauh 17-12. Kondisi bola yang berat memang membuat pemain tak dapat sepenuhnya bermain menyerang, ditambah lagi, pertahanan Lee/Wang cukup rapat. "Kami sudah belajar dari pertandingan sebelumnya, kami lebih sabar, tetep fokus, tidak mau buru-buru mematikan lawan," imbuh Kevin.

"Tentunya senang dan bangga menyumbang poin pertama untuk Indonesia, poin pertama itu penting, karena pembuka. Kami ditargetkan untuk menang dan menyumbang poin. Kami ingin tim Indonesia maju terus," ujar Marcus.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak