Preview Rumania vs Belanda: Awas Kena Jebakan De Oranje!

Selasa, 02 Juli 2024 - 07:07 WIB
loading...
Preview Rumania vs Belanda: Awas Kena Jebakan De Oranje!
Rumania berusaha memberikan kejutan saat mereka mengadu kemampuan melawan Belanda pada babak 16 besar Euro 2024 di Allian Arena, Selasa (2/7/2024) / Foto: Tribuna
A A A
MUNICH - Rumania berusaha memberikan kejutan saat mereka mengadu kemampuan melawan Belanda pada babak 16 besar Euro 2024 di Allian Arena, Selasa (2/7/2024). Pertandingan bisa disaksikan di RCTI pukul 23.00 WIB.

Rumania dan Belanda punya nasib berbeda saat mereka lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Tim berjuluk Tricolors lolos ke tahap sistem gugur sebagai pemuncak klasemen Grup E setelah mengumpulkan empat poin dari sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Tim yang tergabung di Grup E (Rumania, Ukraina, Belgia, dan Slovakia) sama-sama mengumpulkan empat poin. semuanya sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.



Yang menjadi pembedanya adalah perhitungan gol Rumania, yang membuat Tricolor muncul sebagai juara Grup E. Keberhasilan ini sekaligus mengakhiri 24 tahun pengasingan dari babak sistem gugur di turnamen besar.

Rumania terakhir kali lolos dari babak penyisihan grup di Euro pada 2000. Tapi sejarah Tricolor pada tahap sistem gugur tak semanis perjalanan mereka di Euro 2024.

Rumania tercatat hanya meraih sekali kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua turnamen. Itu tidak memberi mereka ruang optimisme.



Beruntungnya, lawan yang dihadapi Belanda. Ya, tim besutan Ronald Koeman itu secara tak terduga harus finis di peringkat ketiga Grup D Euro 2024.

Tapi Belanda lolos ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai tim dengan peringkat ketiga terbaik setelah mengumpulkan empat poin dari sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Meski sempat terseok-seok pada penyisihan grup, Rumania tak bisa menganggap remeh De Oranje.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)
pixels