Domenico Tedesco Gelar Evaluasi usai Belgia Tersingkir dari Euro 2024

Selasa, 02 Juli 2024 - 23:01 WIB
loading...
Domenico Tedesco Gelar Evaluasi usai Belgia Tersingkir dari Euro 2024
Domenico Tedesco Gelar Evaluasi usa Belgia Tersingkir dari Euro 2024. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
DUSSELDORF - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Domenico Tedesco langsung mengevaluasi timnya setelah tersingkir dari Euro 2024. Tedesco ingin melihat kekurangan sebenarnya dari The Red Devils -julukan Timnas Belgia.

Timnas Belgia dikalahkan Prancis 0-1 di babak 16 besar Euro 2024. Pertandingan itu berlangsung di Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jerman pada Senin (1/7/2024) malam WIB.

Satu-satunya gol untuk Les Bleus -julukan Timnas Prancis- tercipta lewat gol bunuh diri Jan Vertonghen (85'). Pemain berusia 37 tahun itu salah mengantisipasi tendangan keras Randal Kolo Muani.



Usai pertandingan, Tedesco tak mau timnya larut dalam kegagalan ini. Pelatih berusia 38 tahun itu mengatakan akan langsung mengevaluasi timnya untuk turnamen selanjutnya.

"Satu jam setelah peluit akhir dan kebobolan gol bunuh diri di akhir pertandingan, sulit untuk melakukan analisis. Kami akan menganalisis semuanya di Euro ini dan melihat hasilnya dalam beberapa minggu," ujar Tedesco dikutip dari laman resmi Euro 2024, Selasa (2/7/2024).

Dalam laga melawan Timnas Prancis, Tedesco mengatakan timnya sudah bermain cukup baik. Namun sayang, kebobolan di menit akhir membuyarkan harapan The Red Devils untuk ke perempatfinal.

"Sulit untuk menjelaskan secara rinci malam ini. Kami melihat Prancis kesulitan bertahan di belakang garis pertahanan mereka. Mereka sangat tinggi. Kami ingin bermain dengan tiga penyerang untuk menyerang ruang di belakang. Itulah ide utamanya. Di pertahanan, kami ingin menyingkirkan pemain sayap mereka dan ini berhasil dengan baik," kata Tedesco.

Lebih lanjut, Tedesco juga menyayangkan striker andalan Romelu Lukaku gagal mencetak gol di turnamen ini. Menurutnya, eks bomber Inter Milan itu bermain cukup baik di Euro 2024.

"Sungguh disayangkan bahwa Lukaku pulang tanpa mencetak gol setelah penampilannya," tutupnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2976 seconds (0.1#10.140)
pixels