Hasil Copa America 2024: Amerika Serikat Gagal ke Perempat Final usai Ditekuk Uruguay

Selasa, 02 Juli 2024 - 10:38 WIB
loading...
Hasil Copa America 2024: Amerika Serikat Gagal ke Perempat Final usai Ditekuk Uruguay
Hasil Copa America 2024: Amerika Serikat Gagal ke Perempat Final. Foto: Reuters/Jay Biggerstaff
A A A
KANSAS CITY - Tim Nasional (Timnas) Uruguay berhasil mengalahkan Amerika Serikat dalam laga terakhir Grup C Copa America 2024 dengan skor tipis 1-0. Pertandingan itu berlangsung di Arrowhead Stadium, Kansas City, Amerika Serikat, pada Selasa (2/7/2024) pagi WIB.

Dengan hasil tersebut, Uruguay lolos ke perempat final dengan status juara grup usai mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga. Sementara Amerika Serikat gagal ke babak berikutnya karena hanya berada di peringkat tiga klasemen dengan raihan tiga poin, selisih tiga angka dari Panama, yang melaju ke delapan besar sebagai runner up Grup C.



Uruguay mengambil inisiatif menyerang lebih dulu di menit-menit awal pertandingan. Mereka pun mendapat peluang pada menit ketujuh melalui tendangan keras Maximillian Araujo yang masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Delapan menit berselang, Amerika Serikat balas mengancam lewat aksi Christian Pulisic. Dia melewati beberapa orang sebelum kemudian melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh yang masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit 25, Yanks -julukan Timnas Amerika Serikat- kembali memperoleh peluang matang. Namun sayang, tandukan Folarin Balogun yang menyambar umpan manis Giovanni Reyna masih bisa ditepis Sergio Rochet.

Selepas itu, Uruguay sangat mendominasi permainan. Namun, mereka kesulitan untuk masuk lebih dalam ke area pertahanan tim tuan rumah.

Alhasil, tim asuhan Pablo Quiroga itu beberapa kali melepaskan tendangan jarak jauh, tetapi belum ada satu pun yang tepat sasaran. Skor imbang kacamata pun belum berubah hingga babak pertama usai.

Pertandingan masih berjalan alot di babak kedua. La Celeste -julukan Timnas Uruguay- masih belum bisa mengembangkan serangan mereka, sementara Weston McKennie dkk juga tak mampu keluar dari tekanan tim tamu.

Sampai menit 60 belum ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim. Serangan-serangan yang mereka lakukan kerap terputus di lini tengah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)
pixels