alexametrics

Rasakan Juara DFB Pokal Cara Manis Ribery Akhiri Karier di Muenchen

loading...
Rasakan Juara DFB Pokal Cara Manis Ribery Akhiri Karier di Muenchen
Franck Ribery mengakhiri karier dengan manis usai ikut membawa Bayern Muenchen menjadi juara DFB Pokal. Foto : Reuters
A+ A-
BERLIN - Franck Ribery mengakhiri karier dengan manis usai ikut membawa Bayern Muenchen menjadi juara DFB Pokal. Muenchen berhasil menyandingin gelar tersebut dengan Bundesliga setelah di final mengalahkan RB Leipzig 3-0.

Ribery memang tidak mencetak gol pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Berlin, Minggu (26/5/2019) dinihari. Ia hanya bermain tiga menit jelang laga bubar. Robert Lewandowski-lah yang jadi bintang setelah menyumbangkan dua gol di menit 29 dan 85. Satu gol lainnya dibuat Kingsley Coman (78).

"Saya sangat senang. Inilah yang saya bayangkan, memenangkan gelar ini di akhir karier. Saya sangat bangga dengan kinerja hari ini, dari seluruh tim," ucap Ribery dilansir Reuters.



"Tentu saja saya agak sedih bahwa tahun-tahun di Bayern telah berakhir. Bahkan ketika saya duduk di bangku cadangan, saya cukup emosional menyaksikan mereka bermain. Saya senang menjadi bagian dari itu untuk yang terakhir kalinya," sambungnya.

Setelah memenangkan titel Bundesliga ketujuh kalinya secara beruntum, Bayern tampil cemerlang melawan Leipzig. Namun untuk merengkuh gelar kali ini tidaklah mudah mengingat Leipzig memberikan perlawnan sengit.

Kalau saja Manuel Neuer tak bermain gemilang sangat mungkin Leipzig bisa mencetak gol. Beberapa Neuer melakukan tindakan penyelamatan. Sukses ganda yang diraih Muenchen tersebut merupakan yang pertama dalam tiga tahun ini.
(bbk)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak