Hasil Euro 2024: Belanda Porak-porandakan Gawang Rumania, De Oranje Lolos ke Perempat Final

Rabu, 03 Juli 2024 - 00:55 WIB
loading...
Hasil Euro 2024: Belanda Porak-porandakan Gawang Rumania, De Oranje Lolos ke Perempat Final
Belanda menjadi tim ketujuh yang memastikan tempat di perempat final Euro 2024 / Foto: (@OnsOranje) · X
A A A
Belanda menjadi tim ketujuh yang memastikan tempat di perempat final Euro 2024 . Hasil positif itu didapat usai De Oranje menang 3-0 atas Rumania di Allianz Arena, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

Sepanjang 45 menit pertandingan berlangsung, Belanda tampil cukup dominan. Tim besutan Ronald Koeman unggul dalam penguasaan bola sebesar 88 persen dengan tingkat akurasi operan 88 persen.

Dari penguasaan bola itu, Belanda berhasil menciptakan tujuh tendangan dan dua di antaranya mengancam gawang Rumania. Dari sekian banyak peluang, De Oranje hanya mencetak satu gol.



Gol itu terjadi di menit 20 melalui tendangan keras Cody Gakpo dari dalam kotak penalti. Pemain bernomor punggung 11 itu menjadi pemain ketiga yang mencetak tiga gol lebih di dua turnamen besar bersama Belanda.

Gakpo saat ini sejajar dengan legenda sepak bola Belanda, yakni Johnny Rep dan Dennis Bergkamp. Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Belanda tak mengubah skema permainan menyerang. Peluang pertama setelah turun minum didapat Memphis Depay di menit 54.



Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Rumania, Depay yang berdiri bebas melepaskan tendangan kaki kiri. Namun upayanya untuk menggandakan kedudukan masih mampu diblok Ratiu.

Selang empat menit kemudian, giliran Virgil van Dijk yang mendapatkan peluang melalui sepak pojok. Namun bola sundulannya masih membentur mistar gawang Rumania.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)
pixels