Hari Penghakiman Whyte vs Povetkin: Jalur Neraka Menuju Takhta

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 18:04 WIB
loading...
Hari Penghakiman Whyte vs Povetkin: Jalur Neraka Menuju Takhta
Hari Penghakiman Whyte vs Povetkin: Jalur Neraka Menuju Takhta/Sky Sports
A A A
BRENTWOOD - Satu langkah lagi Dillian Whyte mewujudkan impian menjadi juara dunia tinju Kelas Berat WBC. Dia tidak pernah sedekat ini dengan takhta juara dunia yang diimpikannya.

Lebih dari 1000 hari sudah Whyte meniti jalan menuju takhta. Ini adalah jalannya yang berbahaya menuju sebuah janji - jika dia mengalahkan Alexander Povetkin malam ini, maka pertarungan untuk perebutan sabuk juara Kelas Berat WBC akhirnya akan dilaksanakan. Yang pasti, terlalu banyak bahaya ada di depan bagi Whyte. Inilah jalur neraka yang harus dilewati Whyte.

Di ujung pelangi adalah pot emas milik Tyson Fury - sang juara WBC - Whyte akan diprioritaskan di atas Anthony Joshua dalam menjadwalkan pertarungan dengan Fury. Jadi, akankah jalan Whyte kembali digagalkan di rintangan terakhir? Dibuat untuk melompati rintangan hanya untuk tersandung?

Whyte mengantongi 11 kemenangan beruntunnya dengan menaklukkan Derek Chisora dua kali, Robert Helenius, Lucas Browne, Joseph Parker, Oscar Rivas dan Mariusz Wach. Itu adalah hasil terbaik saat ini di divisi (siapa yang bisa mengatakan sebaliknya?), Tak terbantahkan jika dia menambahkan Povetkin ke daftar itu.

Duel melawan Povetkin merupakan laga paling berat. Kendati usianya 40 tahun, Povetkin tetap berbahaya. Dia adalah mesin yang diprogram untuk menghancurkan lawan.

Baca Juga: 5 Bulan Genjot Fisik di Portugal, Bobot Whyte Jauh Lebih Ringan

Karena itu, demi mimpinya naik takhta, Whyte rela mengemudi 40 jam ke Portugal untuk menggenjot fisiknya. Dia telah menghabiskan seluruh penguncian, menggerus bobot tubuhnya menjadi lebih berotot dan atletis hingga menjadi 114,3 Kg.

Ditemani oleh anjingnya Zeus, Hades, dan Titan, dia membuat dirinya menjadi sebentuk raksasa yang layak seperti mitologi Yunani tetapi kembali dari sinar matahari Algarve tanpa Mark Tibbs, pelatih yang mengawasi empat tahun terakhir.

Pengganti Tibbs, Xavier Miller didukung oleh Dave Coldwell, yang membawa Tony Bellew meraih gelar juara dunia. Apakah ketidakhadiran Tibbs akan dirasakan adalah subplot lain yang harus diperhatikan.

Masalah sebenarnya yang dihadapi Whyte di luar Fury yang membayangi dan Joshua menatap dari sisi ring adalah pria di sudut seberang. Povetkin sama sekali bukan laki-laki untuk kesempatan ini - dia tidak simpatik, dia tidak akan tersenyum ke depan kamera atau dengan hormat memainkan perannya dalam dongeng Dillian Whyte. Digambarkan sebagai "mesin" oleh Eddie Hearn, veteran Rusia itu kini berusia 40 tahun tetapi hanya kalah dari Wladimir Klitschko dan Joshua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)