3 Pelatih Tinju Sepanjang Karier Deontay Wilder, Nomor 1 Eks Reporter Kriminal

Rabu, 03 Juli 2024 - 14:00 WIB
loading...
3 Pelatih Tinju Sepanjang Karier Deontay Wilder, Nomor 1 Eks Reporter Kriminal
3 Pelatih Tinju Sepanjang Karier Deontay Wilder, Nomor 1 Eks Reporter Kriminal. Foto: IST
A A A
Deretan pelatih tinju Deontay Wilder di ring profesional akan dibahas di artikel ini. Salah satu nama yang paling mencuri perhatian adalah Jay Deas.

Deontay Wilder merupakan petinju profesional asal Amerika Serikat. Sepanjang kariernya di ranah profesional, petinju kelas berat ini sudah mengemas rekor 43-4-1 (43 menang, 4 kalah, 1 seri).



Kegemilangan Wilder di ring tinju tak hanya didapat dari keterampilan bertinjunya saja. Aspek lain yang mendukung performanya adalah dukungan dan gemblengan dari para pelatihnya.

Sebagaimana diketahui, Wilder telah dilatih oleh berbagai pelatih berbeda sepanjang berkarier di tinju profesional. Berikut ini tiga di antaranya yang bisa diketahui.

Pelatih Tinju Deontay Wilder


1. Jay Deas

Berbeda dengan kebanyakan pelatih tinju, Jay Deas bukanlah mantan petinju. Dulunya, ia lebih dikenal sebagai reporter kriminal televisi di Miami.

Mengutip DailyMail, Deas memutuskan beralih menjadi pelatih tinju dan meninggalkan pekerjaan lamanya. Ia lalu membuka sasana di pinggiran Tuscaloosa, menjadi promotor tinju termuda hingga membujuk Wilder untuk naik ring sebagai petinju pemula pada usia 20 tahun.

Setahun berselang, ia mulai melatih Wilder hingga membawanya meraih tempat ketiga di Olimpiade Beijing 2008. Momen ini menjadi salah satu titik balik yang menginspirasi Wilder untuk dijuluki Bronze Bomber.

Pada sebuah wawancara, Deas pernah berkata bahwa dirinya akan pensiun dari tinju apabila Wilder juga keluar pensiun dari olahraga tersebut. Ia bahkan sudah berencana membuka gymnasium kedua di kota kecil seratus mil dari Tuscaloosa untuk menawarkan harapan masa depan cerah bagi anak-anak miskin.

2. Mark Breland
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)
pixels