Biodata dan Agama Malik Scott, Pelatih Tinju Kenamaan yang Latih Deontay Wilder hingga Usyk

Senin, 01 Juli 2024 - 21:00 WIB
loading...
Biodata dan Agama Malik Scott, Pelatih Tinju Kenamaan yang Latih Deontay Wilder hingga Usyk
Malik Scott sebelum terjun sebagai pelatih adalah petinju profesional. Foto/Daily Mail
A A A
JAKARTA - Biodata dan agama Malik Scott akan dibahas di artikel ini. Pernah menjadi petinju profesional, ia kini dikenal sebagai pelatih tinju kenamaan di dunia.

Beberapa waktu lalu, Malik Scott sempat mendapat kritikan dari ayah Deontay Wilder, Gary Wilder, lantaran hasil buruk yang diraih sang anak di atas ring. Ia bahkan memintanya untuk segera dipecat sebagai pelatih.

Namun, Malik Scott justru mengungkap pendapat berbeda. Menurutnya Wilder sudah tidak punya motivasi untuk menang dan menyebut permintaan Gary Wilder sebagai hal yang tidak mungkin sebagai pelatih. Lebih jauh, siapa sebenarnya Malik Scott ini? Berikut ulasan biodata dan agamanya yang bisa diketahui.

Biodata dan Agama Malik Scott


Saat ini, Malik Scott diketahui sebagai salah seorang pelatih tinju asal Amerika Serikat. Ia lahir di Philadelphia, Pennsylvania, AS pada 16 Oktober 1980. Mengutip DailyMail, Scott dulunya juga aktif sebagai petinju. Ia masuk ke dunia tinju saat masih berusia 11 tahun dalam kompetisi amatir.

Berawal dari situ, keterampilan Scott terus berkembang. Ia bahkan sempat memenangkan kejuaraan Olimpiade Junior pada 1997, tepatnya saat berusia 17 tahun.



Selain itu, Scott juga memenangkan gelar American Boxing Classic dan mahkota Kejuaraan Dunia Junior 'Under-19' pada 1998. Menikmati kegemilangan di kancah amatir, ia beralih menjadi profesional pada tahun 2000.

Scott terus bertarung di atas ring hingga 2016. Sepanjang itu, ia menikmati karier profesional yang mengesankan dengan rekor 38-3-1. Tiga kekalahan yang dialami Scott dialami saat melawan nama besar seperti Derek Chisora dari Inggris, Luis Ortiz dari Kuba hingga Deontay Wilder yang kini dilatihnya.

Pensiun sebagai petinju, Scott masih ingin berkarier di bidang yang sama. Akhirnya, ia memutuskan menjadi pelatih tinju. Scott membangun reputasinya sebagai pelatih tinju dengan baik. Saat ini, ia menjadi salah satu pelatih terbaik dan paling dihormati di bidang tersebut.

Beberapa nama populer yang dilatihnya seperti Deontay Wilder dan Oleksandr Usyk. Melihat ke belakang, Scott pertama kali melatih Wilder pada 2021. Kemudian, pada Juli 2022, Scott mengonfirmasi melalui akun Instagram bahwa dirinya sedang melatih Usyk.



Pada kehidupan pribadinya, Scott disebut tengah menjalin hubungan presenter cantik bernama Kate Abdo. Beberapa kali, keduanya tertangkap ketika sedang menghabiskan waktu bersama.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)
pixels